Mobil Boks Bawa Ribuan Botol Minuman Keras Terguling di Gentong Tasikmalaya

Mobil Boks Bawa Ribuan Botol Minuman Keras Terguling di Gentong Tasikmalaya

Mobil boks yang membawa muatan ribuan botol minuman keras terguling di Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Senin 28 Agustus 2023. Istimewa--

Mobil Boks Bawa Ribuan Botol Minuman Keras Terguling di Gentong Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mobil boks yang membawa minuman keras (miras) mengalami kecelakaan dan terguling di Jalan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin malam 28 Agustus 2023. 

Mobil boks Mitsubishi colt L300 dengan nomor polisi D 8153 FI itu membawa ribuan botol minuman keras berbagai merek dan jenis dari Bandung menuju Pangandaran.

Kejadian ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, di daerah Gentong Bawah. Diduga kecelakaan terjadi karena mobil oleng setelah melintas tumpahan solar, membuat jalanan licin. 

BACA JUGA:Taman Begonia Lembang: Wisata di Taman Bunga yang Tumbuh Sepanjang Musim

Warga di sekitar lokasi berupaya menyelamatkan sopir dan kernet mobil boks. Meskipun awalnya warga tidak menyadari isi mobil adalah miras, bau alkohol yang keluar dari botol pecah membuatnya tercium.

Sopir dan kernet yang membawa miras mengalami luka ringan dan selamat. Kejadian ini sempat mengganggu lalu lintas karena bangkai mobil menutupi badan jalan. 

Ribuan botol miras dari berbagai merek dan jenis yang ada di dalam mobil itu diamankan oleh Satuan Sabhara Polres Tasikmalaya Kota. Bangkai mobil dievakuasi dengan derek dan dibawa ke markas komando.

"Ya tadi malam ada kecelakaan tersebut tepatnya diJalan Raya Kadipaten, Kampung Cingere Lamping, Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten," ujar Kapolsek Kadipaten, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu H Agus Rusman kepada wartawan, Selasa 29 Agustus 2023.

BACA JUGA:Explore Desa Taraju Peraih Juara ADWI 2023, Tempat Healing Warisan ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya

Terang dia, dalam kejadian itu tak ada korban jiwa. Kerusakan kendaraan mobil boks ditaksir Rp 2 juta. Kecelakaan terjadi diduga sopir mobil tak dapat mengendalikan kendaraannya, ketika melaju di turunan jalan yang menikung.

"Mobil Mitsubishi Colt L300 itu bermuatan minuman keras golongan A dan golongan B yang dikemudikan inisial IH warga Bandung membawa seorang penumpang inisial AR," terangnya.

Jelas dia, mobil itu datang dari arah Malangbong menuju ke Ciawi. Ketika melaju di tikungan jalan yang menurun, sesaat di tempat kejadian kendaraan tersebut diduga lepas kendali kemudian terbalik menyamping.

"Akibat dari kejadian kecelakaan tersebut kendaraan mengalami kerusakan," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: