Daerah Ini Dapatkan Suplai Dua BBM Harga Murah

Daerah Ini Dapatkan Suplai Dua BBM Harga Murah

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Bupati Natuna Wan Siswandi, Kepala BPH Migas Erika Retnowati meresmikan penyalur BBM Satu Harga di SPBU 16297033 Kecamatan Bunguran Utara Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau.-Pertamina-

BACA JUGA: Info 2023: Limit Transfer Uang ke Aplikasi DANA hingga Rp 40 Juta per Bulan

Rinciannya, 70 penyalur di Sumatera, 3 penyalur di Jawa dan Madura, 2 penyalur di Bali, 101 penyalur di Kalimantan, 48 penyalur di Sulawesi, 80 penyalur di Nusa Tenggara serta 157 penyalur di Maluku dan Papua.

Dia menerangkan amanah penyaluran BBM Satu Harga merupakan bentuk kontribusi Pertamina dalam menyediakan energi hingga pelosok negeri, termasuk daerah 3T.

Dia berharap dapat memudahkan masyarakat dengan adanya program BBM Satu Harga ini.

Lembaga penyalur BBM Satu Harga akan menyediakan Pertalite dan Biosolar sesuai harga yang diatur oleh pemerintah.

BACA JUGA: Ada Voucher Diskon dari Aplikasi Dana, Buruan Aktifkan Kartu Loyalti Kamu, Gratis Pisan!

Harga BBM subsidi untuk Biosolar senilai Rp6.800 per liter dan Pertalite senilai Rp10.000 per liter.

Kepala BPH Migas Erika Retnowati menyampaikan salah satu misi pemerintah adalah menyediakan energi yang berkeadilan bagi masyarakat Indonesia. 

Tujuan dari program BBM Satu Harga adalah akses yang lebih mudah dan harga yang sama bagi masyarakat khususnya yang berada di wilayah 3T.

Program BBM Satu Harga yang dilaksanakan sejak tahun 2017 merupakan program nasional yang merupakan wujud dari sila kelima yaitu keadilan sosial bagi seluruh warga Indonesia.

BACA JUGA: Taktik Bojan Hodak Menangkan Persib di Kandang, Kalahkan RANS Nusantara 2-1 dalam Laga Ketat

Dengan peresmian ini, pemerintah hadir dalam mewujudkan kemandirian ekonomi. Sehingga, masyarakat dirapkan dapat melakukan penghematan pengeluaran BBM dan diikuti penurunan harga sembako, kualitas hidup dan kesejahteraan hidup masyarakat juga meningkat.

Apresiasi kepada Pertamina dan BPH Migas disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi. Bupati berharap kehadiran SPBU ini dapat mengatasi permasalahan bahan bakar yang dialami masyarakat.

Semoga dapat mengatasi persoalan dan dapat memudahkan aktivitas masyarakat yang sebelumnya akses untuk menjangkau BBM cukup jauh.

Dia berharap dengan hadirnya SPBU tersebut bisa memudahkan masyarakat dan nelayan mendapatkan bahan bakar dengan harga yang terjangkau dan sama dengan daerah lain di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: