Bakti Sosial serta Kesehatan Altar 89 di Dadaha Kota Tasikmalaya Diapresiasi Panglima dan Kapolri

Bakti Sosial serta Kesehatan Altar 89 di Dadaha Kota Tasikmalaya Diapresiasi Panglima dan Kapolri

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo saat tiba di GOR Sukapura, Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu 26 Agustus 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:HORE Tersedia Harga BBM Murah Paling Terjangkau di SPBU di Indonesia, Termurah Rp 6.800 Per Liter

Sementara itu Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono mengapresiasi kegiatan tersebut. Kata dia, Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan ini serempak dihelat diseluruh wilayah Indonesia.

"Dan ini saya apresiasi pada Altar 89 yang sering melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial, terutama bakti sosial yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan bersama seluruh jajaran TNI-Polri serta instansi terkait untuk mensejahterakan masyarakat yang membutuhkannya," katanya.

Sedangkan Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menambahkan, antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini sungguh luar biasa.

"Kita apresiasi luar biasa dan mohon untuk bisa diteruskan serta diikuti oleh seluruh jajaran dari TNI-Polri sehingga kita selalu hadir untuk masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Hari ini di Masa Lalu, Artileri Digunakan untuk Pertama Kalinya

Kegiatan ini didukung Dinas Kesehatan tiap-tiap matra yang bersinergi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah setempat, serta beberapa yayasan sosial kemanusian seperti Budha Tzu Chi Indonesia dan lain-lain. 

Saat ini Alumni AKABRI 1989 telah menempati sejumlah jabatan penting dan strategis di jajaran TNI-Polri dan Pemerintahan Indonesia.

Diantaranya adalah Laksamana TNI Muhammad Ali yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Wakil Kepala Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri, Kabaintelkam Komjen Pol Drs Suntana, Panglima Kogabwilhan 2 Marsdya TNI Andyawan Martono Putro, Komandan Kodiklat TNI Letjen TNI Eko Margiono, Ka BNPB Letjen TNI Suharyanto, Ka Bais TNI Letjen TNI Rudianto dan Danpusterad Letjen TNI Teguh Muji Angkasa.

Altar 89 secara rutin telah mendukung program pemerintah, diantaranya dengan pemberian vaksinasi Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia, dan aktif melakukan aksi kemanusiaan berupa pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Resmi, Harga BBM Kompak Kena Penyesuaian, Cek Harga BBM 26 Agustus 2023 di Seluruh SPBU

Disamping itu, Altar 89 juga aktif melakukan kegiatan kemanusiaan, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya untuk mendukung pembangunan serta penanganan bencana di seluruh Indonesia. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: