Carlo Ancelotti: AS Roma Sulit Bersaing di Eropa, Kandidat Scudetto Diperebutkan Napoli, AC Milan, Inter Milan

Carlo Ancelotti: AS Roma Sulit Bersaing di Eropa, Kandidat Scudetto Diperebutkan Napoli, AC Milan, Inter Milan

Carlo Ancelotti-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM - Carlo Ancelotti menyebut AS Roma Sulit Bersaing di Eropa, dan kandidat scudetto diperebutkan Napoli, AC Milan, Inter Milan dan Juventus.

Menurutnya, AS Roma butuh waktu untuk tampil kompetitif di Eropa dan memprediksi tim asuhan Mourinho akan bersaing dengan Lazio, Atalanta, dan Fiorentina untuk mengamankan posisi kelima di akhir musim nanti.

“Roma telah merekrut pemain-pemain papan atas, namun bersaing di Eropa itu sulit. Dibutuhkan proyek jangka panjang karena mereka tidak mampu bersaing secara ekonomi dengan klub-klub besar saat ini,” kata Ancelotti di Radio Serie A.

“AS Roma, Lazio, Atalanta, dan Fiorentina akan berusaha untuk memperebutkan posisi kelima,” lanjutnya.

BACA JUGA:Carlo Ancelotti Akui AC Milan Sulit Menangkan Liga Champions dan Kecewa Maldini Dipecat

Ketika ditanya tentang tim yang menjadi kandidat kuat untuk meraih Scudetto musim ini, Carlo Ancelotti mengaku sulit memberikan jawaban pasti karena Serie A baru saja memainkan satu pertandingan. 

Namun, ia memprediksi bahwa juara Liga Italia musim 2023-24 kemungkinan besar akan diperebutkan oleh Napoli, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus.

"Saya tidak yakin, mungkin itu adalah jawaban paling tepat. Namun, ada empat tim yang layak mendapat fokus khusus: Napoli, Milan, Inter, dan Juventus," jelas Ancelotti.

Ancelotti berpendapat bahwa tidak bermain di kompetisi Eropa mungkin akan memberikan keuntungan bagi Juventus, yang akan dapat fokus sepenuhnya pada Serie A. 

BACA JUGA:Malick Thiaw Mengaku Tak Takut Zlatan Ibrahimovic dan Mengenal AC Milan dari PlayStation

"Dengan tidak ada kompetisi Eropa, mereka bisa menjadi ancaman yang serius," tegasnya.

Mantan pelatih AC Milan tersebut kemudian memberikan pujian kepada almarhum Berlusconi, yang pernah bekerja sama dengannya selama dua periode di Rossoneri. 

"Berlusconi adalah seorang inovator. Ia selalu memiliki ide-ide brilian dan mampu mengimplementasikannya, bahkan dalam dunia sepak bola. Ia tahu persis apa yang diinginkannya dan mampu merencanakannya dengan sangat baik," terangnya.

Terakhir, Ancelotti membahas tentang almarhum Carlo Mazzone yang dianggapnya sebagai sosok yang membawa ide-ide baru dalam dunia kepelatihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: