Stefano Pioli: Rafael Leao Punya Kekuatan Super, Tapi Harus Mengorbankan Diri untuk AC Milan

Stefano Pioli: Rafael Leao Punya Kekuatan Super, Tapi Harus Mengorbankan Diri untuk AC Milan

Rafael Leao-Tangkapan Layar Twitter-

RADARTASIK.COM – Pelatih Stefano Pioli menyebut “Rafael Leao punya kekuatan super, tapi harus mengorbankan diri untuk AC Milan”.

Usai pertandingan antara Bologna vs AC Milan yang berkahir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Rossoneri, pelatih Stefano Pioli membahas kekuatan AC Milan yang sekarang tidak hanya mengandalkan serangan dari sayap kiri.

Milan sekarang punya kekuatan lebih di sayap kanan yang ditempati Pulisic, pemain baru asal Chelsea ini juga mencetak gol kedua setelah melakukan umpan satu dua dengan Oliver Giroud.

Pioli kemudian membahas kekuatan Rafael Leao dan menegaskan ia meminta sang pemain untuk bekerja keras dan rela berkorban demi tim.

BACA JUGA:Rating pemain AC Milan vs Bologna 2-0: Christian Pulisic Man of The Match, Thiaw Jadi Bek Terbaik

Rafael Leao punya peluang matang di akhir babak kedua, sayang tembakan mendatarnya masih membentur tiang gawang Bologna.

“Saya berbicara dengan Rafa setiap hari dan mencoba membuatnya mengerti bahwa bakatnya adalah kekuatan super, namun dia perlu menggunakan kekuatan super itu untuk membantu tim,” kata Pioli kepada DAZN. 

“Jika kita semua belajar mengorbankan diri dan bekerja keras, saya pikir kita bisa melakukan hal-hal hebat. Rafa memahami hal itu dan bekerja keras hari ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Begini Kronologi Truk Tabrak Truk di Jalan RE Martadinata, Tasikmalaya

Melakoni pertandingan tandang di Stadion Dall'Ara, AC Milan segera memberikan kesempatan kepada tiga pemain baru mereka, yakni Christian Pulisic, Ruben Loftus-Cheek, dan Tijani Reijnders, untuk tampil sejak awal.

Pulisic dan Tijani Reijnenders memberikan dampak besar bagi Milan, sementara Loftus-Cheek menunjukkan kekuatan fisiknya di lini tengah. 

Rossoneri sempat terkejut oleh tembakan keras Charalampos Lykogiannis yang mengenai mistar gawang Mike Maignan.

Namun, hanya dalam 21 menit, AC Milan memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak dua gol berkat aksi Oliver Giroud dan Christian Pulisic. 

Stefano Pioli mengakui kualitas pemainnya membuat perbedaan yang signifikan dalam laga ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: