Spesial, Jembatan Baja Terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera Jadi Lokasi Upacara

Spesial, Jembatan Baja Terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera Jadi Lokasi Upacara

Jembatan baja terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera jadi lokasi upacara peringatan HUT Ke-7 RI.-Harian Mumba-

Spesial, Jembatan Baja Terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera Jadi Lokasi Upacara

MEDAN, RADARTASIK.COM – Pada peringatan HUT Ke-78 RI, jembatan baja terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera dijadikan lokasi spesial oleh PT Hutama Karya (Persero).

Perseroan pelat merah tersebut menggelar upacara peringatan HUT Ke-78 RI di jembatan baja terpanjang di Jalan Tol Trans Sumatera tersebut.

Upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Jembatan Sei Wampu, Ruas Jalan Tol Binjai - Pangkalan Brandan, diikuti 69 orang pekerja dan petinggi Hutama Karya.

BACA JUGA: Sudah Resmi Gabung Persib, Mantan Kiper Persipura Kini Jadi Andalan Bojan Hodak di Liga 1, Ini Profilnya

Dikutip dari harianmumba.disway.id, Direktur Operasi III Hutama Karya Koentjoro bertindak sebagai pembina dalam upacara peringatan Kemerdekaan Ke-78 RI itu.

Peserta Upacara peringatan HUT Ke-78 RI di Jembatan Sei Wampu mulai dari Executive Vice President (EVP) Divisi Operasi, Pembangunan dan Perencanaan Jalan Tol dan direksi Hutama Karya Infrastruktur (HKI) juga PT Hakaaston (HKA).

HKI merupakan spin-off dari Divisi Jalan dan Jembatan milik Hutama Karya yang berkiprah di bidang konstruksi jalan, jalan tol dan jembatan, termasuk Jembatan Sei Wampu.

Sementara PT Hakaaston merupakan bagian dari pengembangan usaha Hutama Karya yang bergerak di bidang usaha aspal beton, jasa konstruksi dan perdagangan serta jasa layanan operasi jalan tol.

BACA JUGA: Dikalahkan Persib, Bos PSIS Semarang Yoyok Sukawi Akui Pemainnya Punya Masalah dengan Emosi

Pada laman resmi perseroan itu, Direktur Utama HKI Aji Prasetyanti pernah menjelaskan Jembatan Sei Wampu merupakan jembatan bentang panjang di proyek Tol Binjai - Pangkalan Brandan Zona II.

Menurut dia, dengan bentang 230 meter dan main span 130 meter tanpa penggunaan pilar di tengahnya, Jembatan Sei Wampu menjadi jembatan rangka baja terpanjang di JTTS (Jalan Tol Trans Sumatera) saat ini.

Jembatan Sei Wampu terdiri dari rangka yang menerus sehingga termasuk dalam tipe Continuous Bridge Truss. Bentang tengah yang tidak terpisah akan menjadi tumpuan jembatan tersebut.

Seluruh rangka baja Jembatan Sei Wampu berwarna merah. Jembatan hasil teknologi canggih ini akan menjadi salah satu ikon Sumatra Utara, khususnya Jalan Tol Binjai - Pangkalan Brandan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: