2 Alasan AC Milan Tanpa Pemain Italia Saat Melawan Bologna

2 Alasan AC Milan Tanpa Pemain Italia Saat Melawan Bologna

Ilustrasi AC Milan-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Ada 2 alasan AC Milan tanpa pemain Italia saat melawan Bologna, yaitu uang dan pengalaman.

La Gazzetta dello Sport bahkan menggambarkan situasi AC Milan yang akan bermain tandang menghadapi Bologna tanpa satupun pemain Italia dengan judul 'Milan Internazionale'. 

Media Italia tersebut melaporkan bahwa Rossoneri kemungkinan besar akan memainkan 11 pemain asing melawan Bologna karena masalah kebugaran Davide Calabria.

Pengaruh pemain Italia di AC Milan telah menurun dalam beberapa tahun terakhir, saat ini hanya ada lima pemain Azzurri yang tersisa di skuad.

BACA JUGA:Roberto Baggio: AC Milan Kehilangan Banyak dengan Menjual Sandro Tonali

Tahun lalu, ada enam pemain Italia yang ada di skuad AC Milan, namun hanya Sandro Tonali dan Calabria yang sering menjadi pemain inti.

Sebelumnya, pada musim 2021-22, ada sembilan pemain asli Italia di AC Milan, dan di musim 2020-21 jumlahnya berkurang menjadi delapan. 

Semakin menyusutnya pemain asli Italia di AC Milan disebabkan karena alasan faktor ekonomi. 

Sebagai perbandingan, biaya mendatangkan Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders sama dengan biaya yang dikeluarkan oleh Inter Milan untuk mendatangkan Davide Frattesi.

BACA JUGA:Eusebio Di Francesco: Frosinone Tidak Cuma Bertahan Melawan Napoli

Alasan kedua adalah karena AC Milan mencari pemain yang sudah memiliki pengalaman bermain di Eropa dengan usia yang masih muda. 

Milan lebih memilih mencari pemain dari luar Italia agar Pioli memiliki skuad dengan nuansa internasional, lebih kuat secara fisik, yang memungkinkan Rossoneri dapat bermain lebih agresif.

Dalam sebuah wawancara dengan La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu, legenda AC Milan, Demetrio Albertini, juga membenarkan hal tersebut. 

Menurut Albertini, saat ini AC Milan sedang membangun tim yang lebih kuat, dengan gaya permainan yang lebih Eropa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: