‘Harta Karun ‘ dari Tasikmalaya Bagaikan Permata Yaspis, Tersimpan Energi Cahaya Kuat di Warna Merahnya

‘Harta Karun ‘ dari Tasikmalaya Bagaikan Permata Yaspis, Tersimpan Energi Cahaya Kuat di Warna Merahnya

Batu Jasper Merah di Taman Jasper Ci Medang Panca Tengah Kabupten Tasikmalaya.-Foto: tangkapanlayar/sumber Merahnya Batu Merah Taman Jasper Tasikmalaya.-

Harta Karun ‘ dari Tasikmalaya Bagaikan Permata Yaspis, Tersimpan Energi Cahaya Kuat di Warna Merahnya

KAB. TASIK, RADARTASIK.COM - Seorang penulis dan juga peneliti bernama Bandono, menceritakan tentang Jasper Merah yang merupakan ‘harta karun’ dari Tasikmalaya yang juga memiliki kekuatan metafisika.

Batu Jasper Merah dari Tasikmalaya ini disebut-sebut memiliki pengaruh yang kuat dalam kehidupan manusia.

Bandono yang ikut dalam penelitian di tahun 2008 lalu, tentan ‘harta karun’ dari Tasikmalaya yang habis dikeruk ini, menceritakan bila Jasper Merah banyak juga disebu yaspis yatu batu mulia yang telah banyak digunakan oleh para leluhur dan manusia jaman dahulu. 

BACA JUGA:Keindahan Camping 360 Derajat Taman Langit Pangalengan

Dalam beberapa cerita kuno dan kitab kuno Jasper selalu disebut-sebut. Ada keistimewaan yang dimiliki ‘harta karun’ dari Tasikmalaya yaitu batu Jasper Merah, yang pertama memiliki warna merah yang mampu menjadi cahaya dan bagaikan permata yaspis.

Yaitu warna dan cahaya yang nampak oleh kasat mata juga warna dan Cahya yang akan hanya nampak terlihat oleh orang-orang terlatih dan berbakat saja.

Cahaya dan warna yag terpancar dalam batu Jasper Merah sebagai ‘harta karun’ dari Tasikmalaya merupakan hasil dari energi yang tersimpan dan benda tersebut, atau banyak yang menyebutnya sebagai aura.

Keberadaan aura ini sudah dibuktikan dengan hasil penemuan seorang ahli fotografi bernama Kirlian yang dapat menangkap aura langsung dari benda yang menjadi objek fotonya.

BACA JUGA:Gaji PNS 2024 Sudah Resmi Naik 8 Persen, Bagaimana dengan Tuntutan Buruh UMP 2024 Naik 15 Persen?

Dalam tulisannya Bandono juga menceritakan bila Jasper memiliki pengaruh terhadap lingkungan maupaun siapa saja yang menggunakannya.

Bahkan konon batu jasper dipercaya sebagai pembawa hujan lebat. Meskipun hal ini masih perlu dibuktikan lagi secara ilmiah.

Jasper juga dipercaya dapat mengusir roh jahat dan dapat melindungi pemakaiannya dari gigitan ular atau pun hewan-hewan berbahaya lainnya seperti laba-laba.

Tidak hanya itu saja, batu Jasper juga dipercayai dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti lambung juga kelenjar-kelenjar diantaranya kelenjar indokrin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: