Peduli Kesehatan Anak Tasikmalaya, Nurhayati Ingatkan Jaga Perilaku Hidup Sehat dan Imunisasi

Peduli Kesehatan Anak Tasikmalaya, Nurhayati Ingatkan Jaga Perilaku Hidup Sehat dan Imunisasi

Nurhayati Effendi, Komisi IX DPR-RI saat menghadiri Sosialisasi Pencegahan PD3I melalui imunisasi di Rumah Makan Sambel Hejo, Senin 14 Agustus 2023. istimewa--

Peduli Kesehatan Anak Tasikmalaya, Nurhayati Ingatkan Jaga Perilaku Hidup Sehat dan Imunisasi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keberpihakan Nurhayati Effendi, Komisi IX DPR-RI terhadap berbagai masalah kesehatan terus digelorakan. Senin 14 Agustus 2023, Nurhayati kembali melakukan penyuluhan terhadap ratusan masyarakat Kota Tasikmalaya.

Bertempat di Rumah Makan Sambel Hejo, jalan Letjen Mashudi, Kota Tasikmalaya, Nurhayati melaksanakan sosialisasi terkait pentingnya imunisasi pada anak. 

Menurut politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut, imunisasi dapat melindungi anak terhadap berbagai penyakit, seperti polio, difteri, pertusis, tetanus, dan campak rubela.

BACA JUGA:Update Pemain Persib yang Cedera Usai Lawan Barito Putera, Termasuk Kabar Terbaru Teja Paku Alam

“Imunisasi sangatlah penting agar anak terhindar dari berbagai penyakit. Maka dari itu, saya disini melakukan sosialisasi kepada masyarakat, untuk menyadarkan mereka bahwa imunisasi punya banyak sekali manfaat,” katanya kepada wartawan.

Nurhayati menerangkan, selain melalukan imunisasi, menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS) juga sangat penting untuk dilakukan. Karena PHBS sangat berdampak terhadap kesehatan, khususnya anak-anak.

“Selalu saya tekankan bahwa PHBS adalah salah satu upaya yang bisa kita lakukan untuk mencegah berbagai macam penyakit,” terangnya.

"Selain polio, difteri, pertusis, tetanus, dan campak rubela, PHBS juga bisa mencegah anak terjangkit stunting. Maka dari itu, saya berharap masyarakat bisa menerapkan PHBS," sambungnya.

BACA JUGA:Baru Terungkap SSD Lebih Boros Listrik Dibanding HDD

Pertemuan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, Agus Wahyudin, Sekretaris DPC PPP Kota Tasikmalaya, Zenzen Zaenudin, Dinkes Kota Tasikmalaya serta perwakilan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Pertemuan tersebut mendapat apresiasi dari masyarakat Kota Tasikmalaya. Salah satunya dituturkan Aldi Rinaldi (34), warga Kecamatan Cibeureum.

Menurutnya acara Sosialisasi Pencegahan PD3I melalui imunisasi ini membuat masyarakat bisa tahu sedikitnya tentang masalah kesehatan. Salah satunya terkait berbagai penyakit yang bisa dicegah melalui imunisasi. 

“Acara seperti ini bagus. Kita jadi tahu pentingnya menerapkan PHBS dan pentingnya imunisasi pada anak-anak. Semoga kedepan semakin banyak acara seperti ini agar masyarakat bisa terus teredukasi,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: