WOW, Blibli Raih Laba Bersih Rp7,7 Triliun

WOW, Blibli Raih Laba Bersih Rp7,7 Triliun

Blibli mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp7,7 triliun. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

WOW, Blibli Raih Laba Bersih Rp7,7 Triliun

RADARTASIK.COM - Blibli mencatatkan pendapatan bersih sebesar Rp7,7 triliun pada semester I 2023, naik 16 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. 

Kenaikan tersebut didorong oleh kinerja positif pada segmen ritel pihak pertama, ritel pihak ketiga, pelanggan korporat, dan toko fisik. 

Pertumbuhan ini terutama disokong oleh kategori gaya hidup, pemulihan bisnis perjalanan daring, dan meningkatnya permintaan pada kategori produk digital dan lainnya.

BACA JUGA:Debut Manis Bojan Hodak di Persib, Permainan Persib Jauh Atraktif, Cepat dan Spartan

Meskipun beban pokok pendapatan juga naik 7,05 persen menjadi Rp 6,58 triliun, Blibli berhasil membukukan laba bruto yang meningkat drastis sebesar 112 persen menjadi Rp 1,19 triliun.

Selain itu, meskipun beban operasional susut dua persen menjadi Rp 2,90 triliun, Blibli masih mencatatkan rugi usaha sebesar Rp 1,70 triliun pada semester I 2023, meskipun jumlahnya menurun 29 persen dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya.

Blibli adalah sebuah perusahaan e-commerce yang beroperasi di Indonesia. Mereka menyediakan platform untuk berbagai macam produk dan layanan yang dapat dibeli secara online, seperti elektronik, fashion, kecantikan, makanan, dan masih banyak lagi.

Blibli didirikan pada tahun 2011 oleh Kusumo Martanto dan Nadiem Makarim. Awalnya, Blibli dikenal dengan nama Global Digital Niaga (GDN), sebelum akhirnya diubah menjadi Blibli pada tahun 2012.

BACA JUGA:Mathew Olorunleke: Duet Leo dan Chukwueze Sangat Mematikan

Perusahaan ini berawal sebagai situs belanja online yang menawarkan berbagai produk dari berbagai kategori, mulai dari teknologi, fashion, kecantikan, hingga produk rumah tangga. Blibli terus berkembang dengan menambahkan lebih banyak kategori dan layanan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Selama beberapa tahun beroperasi, Blibli tumbuh pesat dan berhasil menjadi salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Mereka menghadirkan berbagai penawaran dan promosi menarik untuk menarik pelanggan, serta berfokus pada layanan pelanggan yang baik untuk memastikan pengalaman belanja yang memuaskan.

Blibli juga melakukan ekspansi dengan bekerja sama dengan berbagai mitra dan pelaku usaha, termasuk menghadirkan program afiliasi dan membuka kesempatan bagi para penjual untuk berjualan di platform mereka.

Hingga saat ini, Blibli terus beroperasi sebagai salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia, terus meningkatkan layanan dan produk mereka untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam industri belanja online yang semakin kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: