Kisah Inspiratif, Hendra Kurniawan, Middle Blocker Andalan Timnas Voli

Kisah Inspiratif, Hendra Kurniawan, Middle Blocker Andalan Timnas Voli

Atlet Voli Nasional, Hendra Kurniawan memperlihatkan penghargaan dan medali yang diraihnya. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Kisah Inspiratif, Hendra Kurniawan, Middle Blocker Andalan Timnas Voli

RADARTASIK.COM - Voli adalah olahraga yang dimainkan oleh dua tim yang berusaha untuk mengirimkan bola melintasi jaring dengan tujuan agar bola menyentuh tanah di area lawan. 

Ini adalah olahraga yang dinamis dan menarik yang melibatkan berbagai keterampilan seperti servis, blok, dan serangan. 

Voli sering dimainkan baik dalam lingkungan kompetitif maupun rekreasi, dan merupakan olahraga yang populer di seluruh dunia.

BACA JUGA:Kenapa Levy Madinda Berani Hadapi Tekanan Bobotoh Persib? Ini Jawabannya yang Mencengangkan

Dalam permainan voli, terdapat beberapa posisi pemain yang berperan dalam tim. Yaitu Setter, Outside Hitter, Middle Blocker, Opposite Hitter dan Libero. 

Umumnya middle blocker adalah posisi pemain voli yang menempati posisi di garis depan tengah. Tugas utamanya adalah melakukan blok terhadap serangan lawan. 

Selain itu, middle blocker juga berpartisipasi dalam serangan tim dengan melakukan serangan dari posisi tengah setelah menerima umpan dari setter.

Nah, di posisi tersebut skuad voli timnas Indonesia memiliki pemain berbakat. Dia adalah Hendra Kurniawan, seorang pemain voli berusia 21 tahun.

BACA JUGA:Ini Pengakuan Mahasiswi Pembuang Bayi di Irigasi Sukarame, Tasikmalaya

Di usia muda, Hendra Kurniawan telah mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih berbagai gelar pada tahun 2023, baik di level klub maupun timnas voli Indonesia.

Memiliki peran sebagai middle blocker, Hendra telah menunjukkan kemampuan luar biasa dalam melakukan blok dan serangan di garis depan.

Prestasi luar biasa Hendra tidak luput dari perhatian para penggemar olahraga voli. Ia berhasil meraih penghargaan best middle blocker pada SEA V League 2023 seri 1 dan seri 2. 

Penghargaan serupa juga ia peroleh saat membela klub Jakarta LavAni Allo Bank baik di dalam maupun luar negeri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: