Kuliner-Kuliner Kota Tasikmalaya yang Sempat Viral Pada Jamannya, Selalu ‘Diburu’ dan ‘Diserbu’

Kuliner-Kuliner Kota Tasikmalaya yang Sempat Viral Pada Jamannya, Selalu ‘Diburu’ dan ‘Diserbu’

Salah satu kuliner KOta Tasikmalaya yang sedang viral adalah pangsit jebew dan mie jebew.-Foto: tina/radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Progres Uji Coba LRT Jabodebek Semakin Baik, Menhub Budi: Segera Perbaiki Kekurangan Sebelum Resmi Beroperasi

Sebelum viral, cilok biasanya hanya diberi bumbu sambal kacang dan keca manis. Namun setelah menjadi cilok goang, yang diberi kuah dan aneka toping, cilok goang menjadi varian kuliner yang baru dan disukai banyak orang.

3. Cibatu dan Cimol

Perapian kuliner Kota Tasikmalaya memmang cukup banyak. Semua makanan ini berbahasa dasar tepung singkong, tepung kanji atau aci.

Ada cimol aci yang dibuat Beberuk bulat seperti kelereng. Ada dibayar aci yang digoreng kering di luar dan laut di dalam. Ada Cigor, Cireng, Cirus juga berbagai macam makanan yang merupakan olahan dari tepung singkong atau aci.

BACA JUGA:Terungkap Penghasil Minyak Nomor 1 di Indonesia Bukan di Pulau Jawa, Mau Tahu? Simak Nih!

4. Seblak

Makanan kuliner Kota Tasikmalaya yang satu ini kembali viral baru-baru ini dengan variasi baru. Seblak yang dulu muncul merupakan makanan yang berbahan kerupuk mentah yang ditumis dengan aneka bumbu rempah khas Sunda kemudian diberi kuah dan dilengkapi berbagai toping yang bervariasi mulai dari sayuran, aneka olahan makan yang terbuat dari ikan, bakso, ceker ayam, juga berbagai macam toping lainnya. Dengan viral dan banyaknya peminat kuliner Tasikmalaya yang satu ini, banyak bermunculan kedai-kedai seblak di mana-mana.

5. Pangsit dan Mie Jebew 

Kali ini yang sedang viral dan trend di kuliner Kota Tasikmalaya adalah pangsit dan mie jebew. Makanan yang satu ini sebetulnya sudah ada sejak lama. Bahkan sudah terkenal sejak jaman dulu namun bedanya kali ini adalah mie dan pangsit dibumbui dengan sambal cabe yang ped sehingga bikin yang makan bisa kepedasan. Dengan banyaknya peminta makanan yang satu ini, beberapa roda mie jebew pun bermunculan di beberapa titik seperti di Jalan Otista, di Jalan Peta, di Jalan BKR, di Jalan Unsil.

BACA JUGA:Kemenhub Sediakan Layanan Keliling Pengujian Sepeda Motor Listrik Hasil Konversi, Simak Alat Pengujiannya

Untuk menikmati kuliner Kota Tasikmalaya ada beberapa tips yang bisa kita ikuti:

1. Cari Tempat Terkenal: Cari tahu di daerah mana street food yang ingin Anda nikmati populer dan terkenal. Tempat populer biasanya menjamin rasa yang lezat dan kebersihan yang baik.

2. Perhatikan Kebersihan: Pastikan penjual menjaga kebersihan dan kehigienisan tempat penyajian. Hindari makanan yang terlihat kotor atau disajikan secara tidak higienis.

3. Berani Coba: Cobalah makanan yang unik dan berbeda dari biasanya. Street food sering menawarkan hidangan khas yang sulit ditemukan di restoran biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber