10 Masalah Pinjol Pinang Tidak Cair, Coba Cek Deh

10 Masalah Pinjol Pinang Tidak Cair, Coba Cek Deh

Ini 10 masalah pinjol Pinang tidak cair, coba cek deh!-Ilustrasi/Radartasik.com-

6. Memiliki handphone atau smartphone dengan sistem operasi android yang terkoneksi dengan jaringan internet dengan nomor GSM atau CDMA yang terdaftar

Apa itu pinjol Pinang?

Pinang merupakan produk pinjaman online multiguna tanpa agunan yang dikelola oleh PT Bank Raya Indonesia Tbk (RAYA) yang merupakan anggota grup usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI).

BACA JUGA: Ujung Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Ada di Sekitar Pusat Konveksi, Sudah Tahu Belum?

Meskipun merupakan pinjaman multiguna, Pinjaman Tenang alias Pinang tidak dapat dipakai untuk berbelanja online.

Mengapa? Aplikasi Pinang tidak dapat digunakan untuk berbelanja online di e-commerce karena aplikasi Pinang hanya melakukan pencairan pinjaman secara tunai.

Pinang juga merupakan produk pinjaman online yang berbeda dengan pinjaman online yang ditawarkan oleh lembaga financial technology (Fintech) lainnya.

Nah, perbedaan paling mendasar adalah Pinang dikelola oleh lembaga keuangan berupa bank dalam negeri, dalam hal ini PT Bank Raya Indonesia.

BACA JUGA: TOLAK! Kebijakan Full Day School untuk SD, Ini Kata Ketua Fraksi PPP DPRD Kota Tasikmalaya

Bank ini telah terdaftar dan secara ketat diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga dari sisi keamanan data nasabah akan lebih terawasi dan terjaga dengan baik mengingat perbankan merupakan institusi keuangan yang diawasi dan diatur secara ketat oleh OJK.

Pengguna aplikasi Pinang hanya dapat mengajukan pinjaman apabila memiliki rekening simpanan untuk pembayaran gaji dan/atau upah di Raya atau BRI.

Seluruh proses pengajuan pinjaman dilakukan secara online melalui Aplikasi Pinang yang dapat diunduh melalui Play Store.

Pemrosesan pengajuan pinjaman melalui Aplikasi Pinang akan diproses dengan memanfaatkan data kependudukan pengguna, riwayat pinjaman dan/atau keuangan pengguna, serta pemanfaatan tanda tangan elektronik dalam pemrosesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: