PENGUMUMAN Uang Ganti Untung Jalan Tol Getaci Sudah Cair di Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Kapan Ya?

PENGUMUMAN Uang Ganti Untung Jalan Tol Getaci Sudah Cair di Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Kapan Ya?

Ilustrasi uang ganti untung dari pembangunan jalan Tol Getaci yang sudah mulai cair di Garut. Namun di Kabupaten Tasikmlaya dan di Kota Tasikmalaya belum ada pencairan.-Foto: Ilustrasi/dok radartasik.disway.id-

PENGUMUMAN Uang Ganti Untung Jalan Tol Getaci Sudah Cair di Garut, Kabupaten dan Kota Tasikmalaya Kapan Ya?

KAB. GARUT, RADARTASIK.COM - Uang ganti untung proyek pembangunan Jalan Tol Getaci di Kabuptaen Garut sudah mulai pencairan untuk tahap kedua.

Ada beberapa desa di Kabupaten Garut yang sudah mendapatkan uang ganti untung untuk lahan yang akan digunakan jalan Tol Getaci.

Dikutip dari radartasik.id, beberapa warga di Desa Karangmulya Kecamatan Kadungora, Desa Leles dan Desa Kandangmukti Kecamatan Leles, juga Desa Tambaksari Kecamatan Leuwigoong, telah mendapatkan uang ganti untung Jalan Tol Getaci, di pekan lalu pada 26-27 Juli 2023.

BACA JUGA:Akbar Abud Afdalah Atlet Balap Motor dari Kota Banjar, Raih Podium Ke-3 di Babak Kualifikasi PON XXI 2024

Siti Saadah (50) warga Desa Karangmulaya Kecamatan Kadungora Kbupaten Garut menuturkan bila di ria mendapatkan sisa uang ganti untung sebesar Rp15 juta di tahap kedua ini. Luas lahan yang dimiliki Siti sekitar 24 meter persegi.

“Tahap pertama sudah cair, ini tahap kedua cuma lima belas juta, akan digunakan untuk modal aneka yang ingin kerja,” ungkapnya.

Tidak berbeda jauh dari Siti, Ai Widaningsih yang juga mendapatkan uang ganti untuk dari pembangunan jalan Tol Getaci, menuturkan bila dirinya mencairkan uang Rp40 juta untuk tahap kedua ini.

Ai juga menceritakan bila rumahnya terkena pembangunan jalan Tol Getaci, sehingga uang ganti tersebut kan dibelikan rumah lagi.

BACA JUGA:Keren Mantan Pemain Persib Bawa Bali United Raih Tiga Kemenangan Beruntun, Jadi Andalan Baru Stefano Cugurra

Bila di Kabupaten Garut sudah ada pembayaran uang ganti untung, dari pembangunan jalan Tol Getaci, jadwal untuk di wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya hingga saat ini masih belum ada kabar berita atau informasi apa pun.

Seperti disampiakan oleh Camat Cibeureum, H. Rahman, S.Sos, hingga saat ini belum ada tindak lanjut apa pun untuk penetapan lokasi apalagi untuk pembayaran bagi masyarakat yang terdampak jalan tol Getaci.

Sementara itu, pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya Ir. H. Tarlan, M.Pd mengatakan biasanya untuk pembangunan jalan tidak akn menggunakan lahan yang padat penduduk. Akan tetapi mencari jalur yang lahan-lahan kosong.

“Tentu nanti ad pembebasan lahan, dan itu tidak lagi disebut uang ganti rugi, tapi uang ganti untung, karena standar penggantian dari pembebasan lahan biasanya lebih tinggi dari harga tanah di wilayah tersebut,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber