Meresahkan Warga, Tempat Karaoke Rumahan di Tasikmalaya Disegel Satpol PP

Meresahkan Warga, Tempat Karaoke Rumahan di Tasikmalaya Disegel Satpol PP

Petugas gabungan di Tasikmalaya saat menyegel karaoke rumahan di Manonjaya, Sabtu 29 Juli 2023. Istimewa--

Meresahkan Warga, Tempat Karaoke Rumahan di Tasikmalaya Disegel Satpol PP 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Petugas gabungan dari Satpol PP, TNI, Polri dan pemerintah kecamatan melakukan penyegelan tempat karaoke di Kampung Cilangkap, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 29 Juli 2023. 

Penutupan tempat karaoke tersebut karena tidak memiliki izin, dan meresahkan warga setempat.

Kasat Pol PP Kabupaten Tasikmalaya, Dadang Tabroni mengutarakan, tempat karaoke tersebut ditutup atas dasar tidak memiliki izin dan meresahkan warga setempat. 

BACA JUGA:Pemuda Tasikmalaya Gantung Diri Usai Main Game Online

Tempat karaoke rumahan tersebut milik EN, warga Kampung Cilangkap, Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. 

"Penyegelan karaoke rumahan tersebut berdasarkan adanya permintaan dari tokoh dan masyarakat setempat karena dianggap mengganggu kenyamanan warga serta tidak ada izin," ujar Dadang, Sabtu 29 Juli 2023.

Kegiatan penyegelan dan penutupan itu dilaksnakan tadi siang sekira jam 13.45 WIB. 

Sebelum dilakukan penyegelan dan penutupan, pemilik tempat karaoke rumahan tersebut telah 2 kali diberikan surat peringatan, namun masih tetap beroperasi. 

BACA JUGA:10 Ciri Khas Sanosuke, Sahabat Battosai si Pembantai dalam Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

"Peringatan pertama telah disepakati bersama bahwa tidak akan ada aktivitas karaoke lagi pada 22 Juni 2023 lalu. Peringatan kedua diamankan Polsek manonjaya pada 05 Juli 2023," terang Dadang.

Meski sudah ada peringatan yang kedua, tempat karaoke rumahan itu tetap masih beroperasi pada Jumat 28 Juli 2023 tadi malam.

Sekira jam 23.45 WIB, tempat tersebut didatangi warga dan MUI Desa Cilangkap serta anggota TNI. Saat itu di dalam rumah itu ada pemilik tempat karaoke, EN bersama dua temannya. 

Pada saat didatangi petugas gabungan, terdapat 6 botol minuman keras jenis Anggur Ginseng yang telah terbuka 3 botol, dan sisa 3 botol yang masih disegel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: