2 Kampus Besar di Kota Tasikmalaya Bakal Dilalui Jalan Tol Getaci, Bangun Kamar Kost Auto Cuan Nih!

2 Kampus Besar di Kota Tasikmalaya Bakal Dilalui Jalan Tol Getaci, Bangun Kamar Kost Auto Cuan Nih!

Peta salah satu kampus perguruan tinggi yang ada di wilayah Kecamatan Tamansari dan akan dekat dengan Tol Getaci.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

BACA JUGA:Artis Terjerat Narkoba Lagi, Inilah Detail Kasus BJ yang Menghebohkan

Dengan pembangunan jalan tol Getaci ini, selain akan berdampak baik untuk perkembangan ekonomi secara langsung maupun tidak langsung, maka dari itu Pemerintah Kota Tasikmalaya dihimbau untuk bersiap-siap sejak saat ini.

"Salah satunya adalah menyediakan lahan untuk membangun etalase produk lokal Kota Tasikmalaya, di sekitar Exit Tol Getaci," ungkapnya.

Senada dengan Rijal, pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya Ir. H. Tarlan, M.Pd., juga meyakini akan ada dampak positif dari pembangunan jalan tol Getaci.

"Tentunya produk unggulan produk-produk lokal Kota Tasikmalaya pun akan ikut terdongkrak dengan adanya jalan Tol Getaci."

BACA JUGA:RSIA di Tasikmalaya Terseret Kasus Perselingkuhan dan Perzinahan, Diduga Jadi Tempat Pengguguran Janin

"Selama ini yang menjadi hambatan untuk produk-produk unggulan dari daerah Priangan Tmur adalah jalur transportasi yang membutuhakn waktu dan bisa besar untuk bisa sampai ke kota-kota besar,” ungkap Ir. H. Tarlan salah seorang pemerhati pembangunan di Kota Tasikmalaya yang juga mantan Kepala Bapelitbangda Kota Tasikmalaya ini.

Efek positif adanya jalan Tol Getaci, kata Tarlan, diharapkan dapat terasa oleh seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya dalam berbagai sektor.

“Dampak positif dari dibangunnya jalan Tol Getaci ini tentu aka sangat banyak, baik yang terasa secara langsung maupun tidak langsung,” tegasnya.

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa usah yang bisa cuan saat dibuka di sekitar kampus perguruan tinggi, diantaranya:

BACA JUGA:Pembangunan Travoy Hub Taman Mini Dikebut, Simak Kelengkapan Rest Area Ini

1. Warung makanan atau kafe dengan menu yang sesuai dengan selera mahasiswa.

2. Toko fotokopi dan alat tulis karena mahasiswa memerlukan banyak fotokopi dan perlengkapan kuliah.

3. Laundry atau jasa cuci pakaian karena mahasiswa seringkali memerlukan layanan ini.

4. Tempat pengetikan atau jasa pengetikan skripsi dan tugas-tugas kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber