Kebakaran Hutan di Aljazair, 34 Meninggal Dunia

Kebakaran Hutan di Aljazair, 34 Meninggal Dunia

Ilustrasi kebakaran hutan Aljazair, Afrika Utara yang menewaskan 34 orang.-Istimewa-

Kebakaran Hutan di Aljazair, 34 Meninggal Dunia

RADARTASIK.COM – Bencana kebakaran melanda Aljazair, Afrika Utara, Senin 24 Juli 2023. Kebakaran hutan tersebut menyebabkan 34 orang meninggal dunia.

Bencana kebakaran tersebut diumumkan oleh Kementerian Dalam Negeri Aljazair. Pemerintah Aljazair kini berupaya melakukan penanganan darurat untuk agar dampak bencana tidak meluas.

Laporan setempat menyebutkan dari 34 orang yang tewas tersebut, sebanyak 10 orang di antaranya tentara yang sedang bertugas. Selain itu, 26 tentara mengalami luka-luka.

BACA JUGA: Bank Mandiri Salurkan Bantuan Pendidikan kepada 1,5 Juta Penerima dan 2,1 Juta Kartu Tani Kementan

BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Lakukan Gerebek Walungan di Ciherang, Ini Pesannya

Sebagai tanggapan atas kebakaran yang telah melanda Provinsi Bejaia, Bouira, dan Jijel di Aljazair dalam beberapa hari terakhir, evakuasi massal telah dilaksanakan.

Menurut laporan Reuters, sekitar 1.500 orang telah dievakuasi dari daerah-daerah yang terdampak.

Kebakaran ini terjadi dalam kondisi cuaca ekstrem, dengan suhu mencapai 48 derajat Celsius di beberapa negara di Afrika Utara.

Di Aljazair sendiri, 97 kebakaran terjadi di 16 provinsi. Angin kencang yang berlangsung hingga Senin, 24 Juli 2023, telah memperburuk situasi.

BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Lantik Kades PAW, Penjabat Kades dan Anggota BPD

BACA JUGA: Aktivis Lingkungan Kirim Tumpukan Sampah ke Bale Kota Tasikmalaya, Ini Alasan Aksinya

Untuk menangani situasi ini, Kementerian Dalam Negeri Aljazair telah melaporkan bahwa sebanyak 7.500 petugas pemadam kebakaran dikerahkan.

Sebanyak 350 truk pemadam kebakaran telah diterjunkan. Termasuk, bantuan udara guna memadamkan api yang terus menyebar di enam provinsi negara tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: