Aria Bocah Tasik, Jualan Tahu untuk Keluarga dan Sekolah

Aria Bocah Tasik, Jualan Tahu untuk Keluarga dan Sekolah

Aria Bocah Tasik gembira saat Wakil Gubernur Jaw Barat Uu Ruzhanul Ulum datang ke rumahnya memberikan bantuan.--radartasik.com--

Setelah pihak kecamatan dan desa setempat turun tangan, Aria akhirnya memilih untuk kembali bersekolah. Kini diperkuat dengan datangnya wakil gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Kang Uu.

"Pak Camat, Pak Kades sudah membujuk (untuk melanjutkan sekolah, Red) dan sekarang Aria sudah sekolah lagi di kelas enam. Dia ingin jadi tentara, itu (cita-cita) bagus," ujar Kang Uu dalam pertemuan itu.

Kang Uu mengakui terenyuh melihat dedikasi Aria untuk keluarganya. Aria berangkat berjualan sejak pagi dan berkeliling menyusuri jalan-jalan berkilometer-kilometer.

Menurut Kang Uu setelah viral, Aria Bocah Tasik juga mendapatkan perhatian dari Kementerian Sosial RI, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, hingga kecamatan dan desa.

Semua bergerak turut menyalurkan program dan bantuan untuk membantu keluarga Aria. 

"Mudah-mudahan Aria tidak terganggu lagi sekolahnya karena kebutuhan keluarga," harap Uu. 

Kisah Aria Naizar Syaputra terang Kang Uu, bukti nyata bahwa keteguhan hati dan semangat juang dapat mengatasi berbagai rintangan kehidupan. 

"Mudah-mudahan ini semua memudahkan Aria untuk dapat terus belajar dan sekolah serta ekonominya terbantu," harap tutur pria yang juga menjadi Panglima Santri Jawa Barat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: