Pertamina Targetkan BBM Baru Tersedia Di Seluruh Pulau Jawa

Pertamina Targetkan BBM Baru Tersedia Di Seluruh Pulau Jawa

Pertamina targetkan BBM baru tersedia di seluruh Pulau Jawa dalam 12 bulan ke depan.-Instagram-

Pertamina Targetkan BBM Baru Tersedia di Seluruh Pulau Jawa

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Pertamina mengeluarkan BBM tipe baru Pertamax Green 95 dan akan tersedia di seluruh Pulau Jawa dalam 12 bulan ke depan.

Saat ini diketahui bahan bakar minyak alias BBM baru yakni Pertamax Green 95 tersebut baru tersedia di DKI Jakarta dan Surabaya.

Setiap hari per SPBU untuk Jakarta dan Surabaya, Pertamina menargetkan volume Pertamax Green 95 yang disalurkan sebanyak 400 liter.

BACA JUGA: Merasa Kasihan, Bobotoh Persib Tak Rela Vladimir Vujovic Sampai Dihujat, Sebaiknya Persib Pilih Kim Do Hoon

Adapun kapasitas produksi etanol sebesar 30 ribu kiloliter (KL) per tahun. Pemakaian etanol kini baru sebesar 12 ribu KL.

Untuk memenuhi proyeksi permintaan tersebut, menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Pertamina bekerja sama dengan PT Energi Agro Nusantara (Enero), anak usaha PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X untuk menyuplai etanol, bahan campuran Pertamax Green 95.

Riva mengatakan pihaknya akan melihat bagaimana tren konsumsi Pertamax Green 95 dan rencana pengembangan bertahap akan diproyeksikan kembali.

Di Jakarta dan Surabaya, kata dia, target permintaan Pertamax Green 95 sekitar 400 liter per hari. Di pasar RON 95 juga memang lebih kurang mungkin sekitar 700 sampai 1.000 liter.

BACA JUGA: Liga 1, Dua Pemain Persib Mengalami Masalah Cedera, Keduanya Diistirahatkan Jelang Melawan Persik

Pertamax Green 95 merupakan BBK (bahan bakar khusus) ramah lingkungan yang menggunakan bahan baku terbarukan yaitu Bioetanol sebanyak 5%.

Pertamina melalui sinergi BUMN bekerja sama dengan PT Energi Agro Nusantara yang merupakan anak usaha PT Perkebunan Nusantara X untuk menyediakan bahan baku Bioetanol dari molases tebu yang diproses menjadi etanol fuel grade.

Dikutip dari laman Pertamina, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyampaikan produk baru ini merupakan langkah nyata Pertamina dalam mendukung capaian target Net Zero Emission (NZE) 2060.

Produk ini adalah produk BBK hijau yang ramah lingkungan karena menggunakan bioetanol dari molases tebu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: