Kisah Inspiratif Anak Kuli Bangunan yang Mengukir Impian Menjadi Bintara Polisi

Kisah Inspiratif Anak Kuli Bangunan yang Mengukir Impian Menjadi Bintara Polisi

Kisah inspiratif, anak seorang kuli bangunan di Baleendah Kabupaten Bandung berhasil menjadi bintara polisi.--

Kisah Inspiratif Anak Kuli Bangunan yang Mengukir Impian Menjadi Bintara Polisi

RADARTASIK.COM – Sebuah kisah inspiratif hadir dari Moch Zadani Haykal Taufiq (19), seorang pemuda dari Kampung Cipicung Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bahagianya meluap saat ia berhasil lolos seleksi bintara polisi, meskipun hanya seorang anak kuli bangunan.

Saat ini Zadani tengah menjalani pendidikan pembentukan bintara polisi di SPN Polda Jabar setelah berhasil melewati seleksi dengan gemilang.

BACA JUGA: Waduh 4 Pemenang Hadiah Upload Struk Makan di Kota Tasikmalaya, Ternyata Dibatalkan!

Perjuangannya untuk mencapai impian menjadi seorang polisi sangat luar biasa, terutama mengingat ayahnya, Dedy Taufiq (49), hanya bekerja sebagai kuli bangunan.

Sementara ibunya, Fitriani Hasanah (43), adalah seorang ibu rumah tangga yang kadang turut mengajar ngaji di lingkungannya.

Dedi, sang ayah, merasa bangga dan terharu atas prestasi anaknya yang begitu gigih. Dia bahkan tidak pernah membayangkan dan bermimpi bahwa anaknya akan menjadi seorang polisi.

Namun, Zadani membuktikan bahwa tekad dan usaha gigihnya membawa hasil, dan kini ia menjadi anggota kepolisian.

BACA JUGA: Aplikasi Canggih! DJP Luncurkan Taxpayer Account Management dengan Fitur Prepopulated untuk Wajib Pajak

Zadani memiliki cita-cita menjadi polisi sejak kecil. Bahkan saat masih bersekolah di taman kanak-kanak, ia selalu menyatakan keinginannya untuk menjadi polisi.

Ayahnya terus melihat kegigihan anaknya dalam mengejar impian tersebut, bahkan ketika ia mengalami kegagalan pada tes polisi sebelumnya. 

Meskipun ayahnya hanya seorang kuli bangunan, Zadani tidak pernah membayar sepeser pun dalam mengikuti tes masuk polisi.

Semangatnya dan kesungguhannya dalam berlatih fisik untuk menghadapi tes polisi sangat mengagumkan, dan Dedi dengan penuh kesungguhan membantu anaknya dengan membuat alat latihan dan meluangkan waktu untuk menghitung stopwatch saat Zadani berlatih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: