Pintu Masuk Jalan Tol Getaci ke Kota Tasikmalaya Ada di 2 Kelurahan Ini, Lebih dari 3 Kampung Bakal Terlewati!

Pintu Masuk Jalan Tol Getaci ke Kota Tasikmalaya Ada di 2 Kelurahan Ini, Lebih dari 3 Kampung Bakal Terlewati!

Peta wilayah 2 kelurahan yaitu Kelurahan Karikil dan Kelurahan Karang Anyar yang akan terlewati pintu masuk jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya-Foto: tangkapanlayar/dok map-

Pintu Masuk Jalan Tol Getaci ke Kota Tasikmalaya Ada di 2 Kelurahan Ini, Lebih dari 3 Kampung Bakal Terlewati!

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Jalan Tol Getaci akan melewati beberapa daerah di wilayah Priangan Timur mulai dari Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, termasuk juga Kota Tasikmalaya.

Di wilayah Kota Tasikmalaya, jalan Tol Getaci akan mulai masuk dari perbatasan antara Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya.

Di Kota Tasikmalaya jalan Tol Getaci akan dimulai dari kelurahan Karikil dan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu. Tepatnya akan ada lebih dari tiga kampung yang dilalui jalan Tol Getaci.

BACA JUGA:BISIK-BISIK Bobotoh Soal Pelatih Baru Persib yang Segera Diumumkan, Ada Doa dan Harapan Besar

Untuk wilayah Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya, 3 kampung tersebut adalah Kampung Tonjong, Kampung Cijerah dan Kampung Selaawi. 

Lurah Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Ujang Dede Rusmana S.Sos menjelaskan bila kabar tentang pembangunan tol Getaci tersebut sudah diketahui oleh pihak kelurahan.

Bahkan juga sempat mengikuti paparan yang disampaikan oleh pihak pemerintah Kota Tasikmalaya. Namun hingga saat ini belum ada tindak lanjut. 

“Meskipun demikian kami dari pihak kelurahan sudah mulai melakukan pendataan potensi wilayah, karen pembangunan jalan Tol Getaci ini bisa menjadi salah satu penunjang untuk kemajuan Kota Tasikmalaya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kisah Lucu Abu Nawas Perintahkan Murid-Muridnya Hancurkan Rumah Milik Seorang Hakim

Dari wilayah di 3 kampung di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu, jalan Tol Getaci juga akan melewati Kelurahan Karikil kKematan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Kelurahan ini bila dilihat dari peta merupakan kelurahan ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Letak Kelurahan Karikil dan Kelurahan Karang Anyar saling berdampingan, sehingga keduanya memiliki batas yang sama yaitu Kabupaten Tasikmalaya.

Selain pintu masuk jalan Tol Getaci, yang juga menjadi tanda tanya masyarakat adalah posisi exit jalan Tol Getaci yang menuju pusat Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber