Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Tak Akan ‘Tabrak’ Pemukiman, Harga Tanah Bisa Naik Nih!

Jalan Tol Getaci di Kota Tasikmalaya Tak Akan ‘Tabrak’ Pemukiman, Harga Tanah Bisa Naik Nih!

Wilayah Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum yang merupakan perbatasan jalan tol Getaci di Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Tasikmalaya bagian Timur.-Foto:tangkapanlayar/dok map-

BACA JUGA:Wilujeng Sumping Pelatih Baru Persib Sebentar Lagi Diumumkan, Hore Bos Persib Mulai Blak-blakan

Murjani juga berharap bahwa jalan Tol Getaci yang melewati Kota Tasikmalaya akan memberikan dampak positif pada potensi ekonomi masyarakat setempat.

Dengan adanya exit Tol Getaci di wilayah Kota Tasikmalaya, diharapkan akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang ke kota tersebut dan mendorong pertumbuhan pusat-pusat keramaian baru.

Jalan Tol Getaci direncanakan akan melewati enam kelurahan di Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmalaya.

Titik awal Tol Getaci akan masuk di Kelurahan Setiamulya, kemudian melintasi Kelurahan Mulyasari dan Kelurahan Sukahurip. Selanjutnya, jalan tol ini akan melalui Kelurahan Tamanjaya dan Kelurahan Mugarsari, sebelum berakhir di Kelurahan Sumelap, sebelum masuk ke wilayah Kecamatan Cibeureum.

BACA JUGA:Kaoru Kamiya, si Pengguna Gaya Pedang Kamiya Kasshin-ryu dalam Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan

Wilayah Kecamatan Tamansari saat ini telah menjadi pusat pendidikan di Kota Tasikmalaya dengan keberadaan beberapa perguruan tinggi ternama, termasuk universitas negeri dan swasta.

Dengan hadirnya jalan Tol Getaci di wilayah ini, diharapkan potensi masyarakat setempat dapat semakin berkembang.

Kecamatan Cibeureum juga akan menjadi salah satu jalur yang dilalui Tol Getaci, melewati dua kelurahan yaitu Ciakar dan Ciherang di Kota Tasikmalaya.

Camat Cibeureum, H. Rahman, S.Sos., M.Si, menyatakan bahwa informasi terkait Tol Getaci masih belum pasti dan belum ada penjualan tanah besar-besaran dari masyarakat setempat. Belum ada kepastian mengenai lokasi tepat Tol Getaci.

BACA JUGA:Tingkatkan Kualitas Pembelajaran, Umtas Berkolaborasi dengan Mahasiswa Austria Latih Guru Matematika

Di wilayah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu, diprediksi akan ada tiga kampung yang terlewati oleh Tol Getaci, yaitu Kampung Tonjong, Kampung Cijerah, dan Kampung Selaawi.

Meskipun belum ada pemberitahuan resmi, pihak kelurahan telah melakukan persiapan menyambut pembangunan Tol Getaci dengan melakukan pendataan potensi ekonomi di wilayah mereka.

Pembangunan jalur Tol Getaci di Kota Tasikmalaya diharapkan akan membawa harapan baru bagi masyarakat setempat dengan membuka peluang ekonomi dan kemudahan akses transportasi menuju kota-kota besar lainnya.

Jalur tol ini diharapkan juga dapat mengurangi kemacetan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber