Timnas Indonesia Bakal Hadapi Turkmenistan di Laga FIFA Matchday

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Turkmenistan di Laga FIFA Matchday

Para pemain Timnas Indonesia sedang melakukan latihan. instagram @pssi--

Timnas Indonesia Bakal Hadapi Turkmenistan di Laga FIFA Matchday 

RADARTASIK.COM - Bocoran lawan Timnas Indonesia untuk laga FIFA Matchday kini sudah mulai terungkap. 

Setelah melawan Palestina dan Argentina, kini skuad Garuda dipastikan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada FIFA Matchday, pada 8 September 2023 mendatang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyiapkan satu agenda pertandingan Timnas Indonesia pada FIFA Matchday di bulan September.

BACA JUGA:Mengenal Guru Kenshin yang Mengajarkan Hiten Mitsurugi-ryu di Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023)

Menurutnya, keputusan ini diambil karena Indonesia juga akan menjadi tuan rumah kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Lawan Turkmenistan, itu nanti di Gelora Bung Tomo Surabaya. Jadi hanya satu, tidak mengisi dua, karena ada kualifikasi Piala Asia," ujar Erick dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis kemarin 20 Juli 2023.

Erick juga menjelaskan alasan mengapa tim asuhan Shin Tae-Yong hanya menjalani satu pertandingan saja, karena Indonesia akan fokus menjadi tuan rumah Piala Asia U-23 pada 6-12 September di Stadion Manahan Solo.

Pada Piala Asia U-23 itu, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Taiwan dan Turkmenistan.

BACA JUGA:Pelatih Baru Persib Akan Bawa Gerbong Staf Pelatih Khusus, Siapa Mereka? Ini Kata Pengamat

Sebagai informasi, Turkmenistan sebelumnya menjadi lawan Malaysia pada FIFA Matchday Maret 2023. Dalam laga yang berlangsung di Johor, 23 Maret 2023 lalu, Turkmenistan kalah 0-1 dari Malaysia.

Kemudian pada FIFA Matchday Juni, Turkmenistan meraih hasil imbang melawan Tajikistan, dan kalah dari Uzbekistan dan Oman pada ajang CAFA Nations Cup 2023.

Sementara itu, Timnas Indonesia sebelumnya sudah menjalani dua laga FIFA Matchday 2023 melawan Palestina dan timnas Argentina pada FIFA Matchday Juni.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul: FIFA Matchday 2023: Indonesia Akan Lawan Turkmenistan di Stadion GBT Bulan September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: