Jalan To Getaci Akan Tersambung dengan Tol Puncak, Bogor ke Pangandaran Tidak 9 Jaman Lagi

Jalan To Getaci Akan Tersambung dengan Tol Puncak, Bogor ke Pangandaran Tidak 9 Jaman Lagi

Ilustrasi Jalan To Getaci akan tersambung dengan Tol Puncak, waktu tempuh perjalanan Bogor ke Pangandaran tidak 9 jaman lagi.-BPJT-

Jalan To Getaci Akan Tersambung dengan Tol Puncak, Bogor ke Pangandaran Tidak 9 Jaman Lagi

BANDUNG, RADARTASIK.COMJalan Tol Getaci akan membentang dari BANDUNG hingga Pangandaran, Jawa Barat. Sebelum berujung di Cilacap, Jawa Tengah.

Ternyata, Jalan To Getaci akan tersambung dengan Tol Puncak – Cianjur yang sedang berproses dan segera dibangun.

Seperti pernah disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Tol Getaci Bakal Lewati 3 Kampung di Kelurahan Karang Anyar Kota Tasikmalaya, Bakal Jadi ‘Orang Kaya’ Mendadak

”JALAN TOL PUNCAK-CIANJUR MULAI DIPROSES, dan segera dibangun untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata ini,” tulis dia.

Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, mengatakan pembangunan Jalan Tol Puncak menindaklanjuti berbagai aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur.

”Jalur tol ini akan dibangun @pupr_bpjt Sepanjang 51 km dari Caringin, Megamendung sampai Cianjur, yang nanti akan disambung dari Cianjur ke Padalarang. Nanti bisa disambung oleh Tol Cigatas ke Garut-Tasik-Ciamis-Banjar-Pangandaran, yang sedang dalam proses pembebasan lahan,” sambung dia.

Saat ini Tol Getaci (Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap) masih proses pembebasan lahan di Kabupaten Garut. Tahap pembayaran uang ganti rugi (UGR) untuk pembebasan lahan Tol Getaci sudah berjalan di 3 desa yakni Desa Karangmulya di Kecamatan Kadungora, Desa Leles dan Desa Kandangmukti di Kecamatan Leles.

BACA JUGA: Jembatan Betman Tetap Diperlukan Meski Exit Tol Getaci di Linggasari Ciamis, Begini Penjelasan Dinas PUPR

Saat ini pembebasan lahan akan memasuki Desa Margahayu Kecamatan Lewuigoong. Seperti pernah disampaikan Kepala Dusun Desa Margahayu Muhamad Albar.

Saat ini pemerintah desa sudah mendata lahan yang akan terdampak proyek Jalan Tol Getaci di Desa Margahayu. Pendataan sudah selesai dan hasilnya telah diserahkan ke pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Garut.

Jika Tol Getaci akan tersambung Tol Puncak, kita bisa membayangkan perjalanan Bogor ke Pangandaran tidak 9 jaman lagi.

Selama ini waktu tempuh perjalanan Bandung – Pangandaran rata-rata 5 sampai 6 jam. Bahkan bisa lebih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: