Jembatan Betman Tetap Diperlukan Meski Exit Tol Getaci di Linggasari Ciamis, Begini Penjelasan Dinas PUPR

Jembatan Betman Tetap Diperlukan Meski Exit Tol Getaci di Linggasari Ciamis, Begini Penjelasan Dinas PUPR

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ciamis Hilman Nuryadin menjelaskan rencana pembangunan Jembatan Betman.-Dok Radartasik.com-

Jembatan Betman Tetap Diperlukan Meski Exit Tol Getaci di Linggasari Ciamis, Begini Penjelasan Dinas PUPR

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Salah satu Exit Tol Getaci dikabarkan berada di Kecamatan Manonjaya Kabupaten TASIKMALAYA.

Kabar lain menyebutkan gerbang Tol Getci (Gedebage-Tasikmalaya-Ciamis) berada di Kelurahan Linggasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis.

Jika Gerbang Tol Getaci berada di Kelurahan Linggasari, bagaimana nasib Jembatan Betman (Benteng-Manonjaya)? Masih kah akan tetap dibangun?

BACA JUGA: Bobotoh Persib Kepincut Playmaker Persebaya, Apalagi Setelah Tyronne Del Pino Cedera dan Pulang ke Spanyol

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Ciamis Hilman Nuryadin mengaku mendapat informasi bahwa Exit Tol Getaci berada di Manonjaya.

Namun, informasi terakhir Gerbang Tol Getaci berada di Linggasari Kecamatan Ciamis. ”Belum jelas seperti bagaimana,” katanya kepada Radartasik.com.

Kalau ada ujung tol di Linggasari, kata dia, angkutan umum mobil Ciamis-Manonjaya dan motor tetap harus menggunakan jalan biasa. Tidak bisa lewat tol. Sehingga, Jembatan Betman tetap diperlukan.

”Masih tetap perlu. Masih diperlukan jembatan. Karena kan aktivitas ekonomi dari Ciamis banyak yang beraktivitas di Manonjaya. Jadi tetap diperlukan,” kata dia.

BACA JUGA: Jarang Dimainkan Luis Milla, Mantan Pemain Persib Ini Justru Jadi Kapten di RANS Nusantara FC, Debutnya Mulus

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Ciamis sempat mengusulkan pembangunan jembatan baru dengan nama sementara Jembatan Betman (Benteng-Manonjaya).

Jembatan Betman akan dibangun di sebelah kanan Jembatan Cirahong. Jembatan itu akan jadi alternatif jalan penghubung Ciamis-Manonjaya.

Selama Ciamis-Manonjaya dihubungkan Jembatan Cirahong. Saat ini jembatan kereta api ini tidak lagi boleh dilewati mobil. Hanya untuk motor, sepeda dan pejalan kaki.

Namun, rencana pembangunan Jembatan Betman harus dievaluasi ulang. ”Rencana pembuatan Jembatan Betman harus dikaji kembali menurut Kementerian PUPR,” jelas Hilman Nuryadin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: