Ridwan Kamil Kabarkan Jalan Tol Puncak – Cianjur Segera Dibangun

Ridwan Kamil Kabarkan Jalan Tol Puncak – Cianjur Segera Dibangun

Jalan Tol Bocimi akan tersambung ke Jalan Tol Puncak - Cianjur, Jawa Barat.-Kementerian PUPR-

BACA JUGA: Kiper Dewa United Blak-Blakan Soal Persib, Selaras dengan Sang Pelatih yang Terkesan dengan Skuad Luis Milla

Tol Puncak rencananya dibagi menjadi 5 seksi. Seksi I sepanjang 11,6 km. Seksi II sepanjang 6,9 km. Seksi III sepanjang 9,7 km. Seksi IV sepanjang 7,3 km. Seksi V sepanjang 16,3 km.

Sebelumnya, Direktur Jalan Bebas Hambatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Triono Junoasmono pernah mengungkap rencana pembangunan Jalan Tol Puncak Bogor.

Menurut dia, pemerintah telah menyetujui usulan dan mendukung proses feasibility study (studi kelayakan) yang tengah berjalan saat ini.

”Dari hasil yang sedang mereka kaji itu sekitar Rp 25 triliun itu jadi cukup besar makanya ini dibagi menjadi ke berbagai seksi dan tahapan,” jelas Triono di Jakarta, Kamis 11 Mei 2023.

BACA JUGA: Ditinggal Luis Milla Mundur, Bagaimana Nasib Bek Persib Alberto Rodriguez ? Ini Bocorannya

Wacana Tol Puncak Bogor pertama kali muncul pada Juli 2022. Saat itu Tol Puncak Bogor direncanakan sepanjang 18 kilometer.

Dalam kajian terbaru, Jalan Tol Puncak membentang sepanjang 52 kilometer. Jalan tol akan terbagi dalam beberapa seksi.

Triono menjelaskan Jalan Tol Puncak diprediksi terbentang sepanjang 52 km dan terbagi menjadi 5 seksi.

Tol Puncak akan terkoneksi dengan tol eksisting Tol Bocimi (Bogor – Ciawi – Sukabumi) yang akan disambungkan ke Cianjur.

BACA JUGA: Menang Lawan Persebaya, Pelatih PSIS Semarang Puji Mantan Pemain Persib, Ini Alasan Selalu Memainkannya

”Panjangnya sekitar 52 km dari Caringin menuju Cianjur dan nanti Caringin itu dari Tol Bocimi nanti akan kami sodet jadi ada lanjutan dari Bocimi menuju ke Cianjur,” ujarnya seperti dikutip dari disway.id.

Jadi, jalan tol ini merupakan pembangunan shortcut Jalan Tol Caringin – Cianjur.

Sebagai salah satu upaya memberikan solusi terkait permasalahan kemacetan yang kerap terjadi di wilayah Puncak Kabupaten Bogor.

Pembangunan Jalan Tol Caringin – Puncak – Cianjur merupakan prakarsa badan usaha yang dilakukan oleh PT Matrasarana Arsitama fan Swoosh Capital CFT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: