Polres Tasikmalaya Edukasi Tertib Lalu Lintas Sambil Bagikan Helm kepada Pengendara

Polres Tasikmalaya Edukasi Tertib Lalu Lintas Sambil Bagikan Helm kepada Pengendara

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto saat mengedukasi pengendara motor soal tertib lalu lintas, Senin 17 Juli 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Polres Tasikmalaya Edukasi Tertib Lalu Lintas Sambil Bagikan Helm kepada Pengendara 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya melakukan sosialisasi tata tertib berlalulintas sambil membagikan helm kepada pengendara di Jalan Raya Mangunreja-Garut, Dapan Mako Polres Tasikmalaya, Senin 17 Juli 2023. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Patuh Lodaya Tahun 2023 yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengendara.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Hariyanto, menjelaskan bahwa fokus utama dalam operasi ini adalah memberikan edukasi kepada pengendara. 

BACA JUGA:Menang Lawan Persebaya, Pelatih PSIS Semarang Puji Mantan Pemain Persib, Ini Alasan Selalu Memainkannya

Dalam kegiatan tersebut, polisi memberikan edukasi tentang aturan berlalulintas sekaligus membagikan helm standar SNI kepada pengendara motor untuk meningkatkan keselamatan mereka.

"Tadi kita juga memberikan edukasi terhadap pengendara motor," katanya kepada wartawan usai memberikan edukasi berlalulintas sambil membagikan helm SNI.

"Sekaligus kita memberikan helm yang mana helm ini yang pasti harus berstandar SNI untuk keselamatan dari para pengendara motor baik dirinya," sambungnya. 

Suhardi mengungkapkan bahwa selama Operasi Patuh Lodaya tahun ini, terjadi penurunan pelanggaran berlalulintas di Kabupaten Tasikmalaya dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:5 Musuh Terkenal Batosai si Pembantai dalam Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023)

Meskipun masih terdapat beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara motor, umumnya pelanggaran tersebut disebabkan oleh kurangnya kesadaran akan keselamatan.

Meskipun kesadaran pengendara motor untuk menggunakan helm meningkat, polisi tetap melanjutkan kegiatan edukasi untuk terus mengurangi pelanggaran. 

Salah satu bentuk edukasi yang dilakukan adalah melalui program "Polisi Go To School", di mana polisi memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya menggunakan helm demi keselamatan. 

Selain itu, polisi juga memberikan penekanan pada pentingnya memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebelum mengendarai kendaraan motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: