Fatayat NU Tasikmalaya Kokohkan Peran Kader dalam Kemajuan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

Fatayat NU Tasikmalaya Kokohkan Peran Kader dalam Kemajuan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

PC Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya saat menggelar Puncak Resepsi Harlah Fatayat NU Ke-73 di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 16Juli 2023. istimewa--

Fatayat NU Tasikmalaya Kokohkan Peran Kader dalam Kemajuan Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Puncak Resepsi Harlah Fatayat NU Ke-73 di Pendopo Baru Kabupaten Tasikmalaya, Minggu 16 Juli 2023. 

Acara tersebut dihadiri oleh 3000 kader Fatayat NU dari 39 PAC di Kabupaten Tasikmalaya.

Sebelum acara puncak Harlah Fatayat NU, beberapa acara telah dilaksanakan, antara lain Dialog Kebangsaan Antar Umat Lintas Agama pada tanggal 14 Mei 2023 dan Lomba Mars Fatayat pada tanggal 11 Juni 2023.

BACA JUGA:Mengerucut, 2 Calon Pelatih Baru Persib Pengganti Luis Milla, Progresnya Hari Ini Diwawancara Manajemen 

Selain itu, dilakukan pelantikan 5 lembaga Fatayat, yaitu LKP3A (Lembaga Konsultasi Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak), IHF (Ikatan Hafidzah Fatayat), Koperasi Yasmin, PIKER (Pusat Informasi Kesehatan Reproduksi), dan GARFA (Garda Fatayat). 

Selanjutnya, dilakukan peluncuran Administrasi Berbasis Digital Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya serta pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba Mars Fatayat.

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya, Lilik Latipah, menyampaikan bahwa tema Harlah Fatayat NU kali ini adalah "Menguat Bersama, Maju Bersama, untuk Perempuan dan Peradaban Dunia." 

Harlah ini juga menjadi kesempatan bagi kader Fatayat untuk meningkatkan tiga hal, pertama adalah menjalin silaturahmi. 

BACA JUGA:Jangan Terulang Kasus Bocah Tewas Tenggelam di Kubangan Galian C Bungursari, Tasikmalaya

"Melalui Harlah ke-73 ini, mari kita sama-sama menguat bersama sebagaimana tema 'Menguat Bersama'. Kita tekadkan untuk senantiasa menjalin silaturahmi dengan berbagai kalangan," katanya kepada radartasik.com, Senin 17 Juli 2023.

Yang kedua adalah meningkatkan khidmat para kader Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kita juga meningkatkan khidmat kita untuk membesarkan Fatayat. Kalau sekarang di daerahnya belum banyak pergerakan Fatayat, ayo niatkan sejak Harlah hari ini kita tingkatkan kembali khidmat kita," terangnya.

Sedangkan yang ketiga adalah penguatan Fatayat sebagai agen dakwah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: