Sekda Kota Banjar dan 61 ASN Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Ade Uu Sukaesih

Sekda Kota Banjar dan 61 ASN Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Ade Uu Sukaesih

Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih lantik Sekda Kota Banjar dan 61 ASN (Aparatur Sipil Negara).-Anto Sugiarto/Radartasik.com-

Sekda Kota Banjar dan 61 ASN Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Ade Uu Sukaesih

BANJAR, RADARTASIK.COM – Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melantik Dr H Soni Harison AP SSos MSi sebagai Sekda Kota Banjar bersama 61 ASN (apatur sipil negara).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan kepala sekolah dilaksanakan di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar, Jumat 14 Juli 2023.

”Ibu (Wali Kota Banjar menyebut dirinya, Red) ingatkan jabatan itu amanah, kepercayaan bukan hak tapi amanah, harus siap ditempatkan di mana saja,” ujarnya kepada awak media.

BACA JUGA: Bobotoh Persib Kepincut Playmaker Persebaya, Apalagi Setelah Tyronne Del Pino Cedera dan Pulang ke Spanyol

Orang nomor satu di Kota Banjar itu berpesan kepada pejabat, pengawas dan guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah agar meningkatkan kinerja.

Bagaimana menyikapi jabatan yang diamanahkan dengan sebaiknya dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.


”Karier pegawai tidak semata-mata untuk pribadi tapi pembenahan organisasi dalam meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi,” tegasnya. 

Ade menambahkan ASN punya kode etik. Jika ada ASN  yang tidak sesuai aturan yang berlaku laporkan ke pimpinan dan Inspektorat.

BACA JUGA: Berlabel Timnas, Pengganti Tyronne Del Pino di Persib Punya Umpan Lambungnya Mirip Legenda AC Milan

”Kita sebagai ASN harus siap dan melayani masyarakat karena ASN itu bukan LSM dan juga bukan aturan wali kota,” tuturnya.

Wali Kota Banjar menekankan sekali lagi ASN harus menjaga netralitas karena sebentar lagi akan memasuki tahun politik.

Kepala BKPSDM Kota Banjar Asep Tatang Iskandar menambahkan pejabat dalam jabatan pimpinan tinggi pratama yang dilantik ada dua orang, administrator 24 orang, pengawas 27 orang dan kepala SD ada 9 orang. Total ada sebanyak 62 orang yang dilantik pada hari ini.

Terkait pengisian jabatan Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja, kata dia, masih menunggu klarifikasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga pelantikannya ditunda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: