Uang Rp 150 Juta Raib Dalam 20 Menit, Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya

Uang Rp 150 Juta Raib Dalam 20 Menit, Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya

Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah TKP pencurian modus ganjal mesin ATM, kemarin Senin 10 Juli 2023. Istimewa--

Uang Rp 150 Juta Raib Dalam 20 Menit, Pencurian Modus Ganjal ATM di Tasikmalaya 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pencurian dengan modus ganjal mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Tasikmalaya, kemarin Senin 10 Juli 2023. 

Korbannya seorang pria, yang hendak mengambil uang tunai di mesin ATM BRI. Korban mengalami kerugian Rp150 juta.

Setelah kejadian, korban yang enggan ditulis identitasnya itu langsung melapor ke pihak kepolisian. 

BACA JUGA:Ibu Hamil Perlu Tahu, Ada 5 Olahraga yang Aman untuk Dilakukan, Salah Satunya Bisa Memperlancar Persalinan

Petugas kepolisian dari Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memintai keterangan dari sejumlah saksi.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban yang saat itu tengah berolahraga pagi menggunakan sepeda berniat mengambil uang ke mesin ATM tersebut.

Kemudian, kartu ATM korban tersangkut. Korban yang kebingungan didatangi oleh pelaku untuk ditolong. Saat korban panik, pelaku yang pura-pura menolong itu menanyakan nomor pin ATM korban. 

Usai mendapatkan nomor pin, pelaku langsung meninggalkan mesin ATM sambil menunggu korbannya pulang. 

BACA JUGA:Bukan Asep Bukan Agus Ternyata Ini Nama yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia!

Setelah itu, pelaku kembali ke mesin ATM untuk mengambil kartu ATM milik korban yang sebelumnya dan sudah diketahui nomor pinnya. 

Korban yang merasa curiga, akhirnya melakukan pengecekan mutasi rekening ke Kantor Bank BRI. Dari hasil mutasi rekening korban, ternyata uang sebanyak Rp150 juta sudah raib digasak pelaku. 

Dari mutasi itu terlihat, pelaku menggasak uang korban menggunakan tarik tunai dan melalui transfer. Uang senilai Rp150 juta itu raib dalam rentan waktu kurang lebih 20 menit.

Salah seorang petugas parkir di lokasi kejadian, Rizal mengatakan, dirinya selalu mengingatkan warga yang hendak mengambil uang di mesin ATM tersebut agar berhati-hati dan tidak boleh memberikan nomor pin ATM kepada orang yang pura-pura menolong jika mesin ATM mengalami gangguan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: