Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas dari Kota Tasikmalaya yang Memiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani

Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas dari Kota Tasikmalaya yang Memiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani

Koordinator Musisi Peduli Tasikmalaya, R Atik Suwardi saat melakukan proses recording suara Dinda Aura Putri, Rabu 05 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com --

Dinda Aura Putri, Penyandang Disabilitas dari Kota Tasikmalaya yang Memiliki Suara Emas Seperti Putri Ariani

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gadis penyandang disabilitas Putri Ariani, adalah sosok yang mengharumkan nama Indonesia di ajang America's Got Talent 2023.

Lewat suara emasnya, Putri Ariani menginspirasi banyak talent untuk berani tampil bernyanyi.

Hal itu menjadi salah satu motivasi Dinda Aura Putri (12), warga Tentara Pelajar, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya untuk menjadi penyanyi.

BACA JUGA:3 Syarat Sudah Persib Penuhi untuk Juara Liga 1 Musim Ini, Kata Pengamat: Semuanya Grade A

Rabu 05 Juni 2023 siang, Dinda ditemui sedang menjalani proses rekaman di Atap Digital Recording Jalan Setiarasa, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Dinda mengaku hobi bernyanyi sejak kecil dan belajar dunia tarik suara secara otodidak alias mandiri.

"Suka nyanyi dari usia 4 tahun. Memang cita-cita aku ingin jadi penyanyi. Saya belajar otodidak bernyanyi, kadang dengar lagu di Youtube," paparnya.

Siswi lulusan SLB Yayasan Bahagia ini, mengaku sering meng-cover lagu penyanyi lain dan diupload di YouTube serta di akun media sosialnya.

BACA JUGA:Busyet! Jalan Tol Getaci Bakal Lahirkan ‘OKB’ di 153 Desa Wilayah Jabar dan Jateng

"Ya barusan beres rekaman. Semoga karya aku bisa diterima dan disukai masyarakat. Proses pengerjaan rekamannya sudah beres tinggal membuat video clip," terangnya.

Putri pertama dari pasangan Sukma dan Fransiska ini berharap cita-citanya menjadi penyanyi papan atas seperti Putri Ariani dapat terwujud.

Dinda saat ini dibimbing R Atik Suwardi, Koordinator Komunitas Musisi Peduli Tasikmalaya yang juga basist band Cleopatra.

Atik menuturkan, Dinda ini punya talent luar biasa dalam dunia tarik suara. Atik adalah yang menemukan bakat Dinda saat komunitasnya menggelar kegiatan tahunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: