PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi, Pengembang Semringah, Penghuni Lebih Nyaman

PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi, Pengembang Semringah, Penghuni Lebih Nyaman

Kementerian PUPR salurkan bantuan PSU rumah bersubsidi tahun 2023.-Kementerian PUPR-

PUPR Salurkan Bantuan PSU Rumah Bersubsidi, Pengembang Semringah, Penghuni Lebih Nyaman

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyalurkan bantuan PSU rumah bersubsidi.

Direktorat Jenderal Perumahan menyalurkan bantuan PSU rumah bersubsidi tersebut untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) diharapkan juga mendorong semangat pengembang perumahan membangun rumah subsidi dengan hunian yang layak dan terjangkau untuk masyarakat.

BACA JUGA: Hore! 13 Kecamatan di Kabupaten Ciamis Sudah Bisa Cetak e-KTP, Ini Wilayahnya

Kementerian PUPR telah melaksanakan bantuan PSU salah satunya untuk 205 unit di perumahan subsidi SP Land Marinda di Kota Batam pada tahun 2023,” kata Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto seperti dilansir laman Kementerian PUPR.

Berdasarkan data Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (BP2P) Sumatera III, Perumahan SP Land Marina yang mendapatkan bantuan PSU berada di Sekupang 21 Kota Batam Kepulauan Riau.

Bantuan PSU di perumahan subsidi tersebut berupa bantuan jalan lingkungan sepanjang 615 meter yang dibangun kontraktor pelaksana CV Besi Puncak Jaya mulai 18 April 2023 dengan lama pengerjaan 90 hari.

PSU merupakan bantuan pembangunan berupa penyediaan komponen untuk meningkatkan perumahan yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

BACA JUGA: 17 Keunggulan Motor Listrik Uwinfly, Biaya Charge Rp2.000 Bisa Tempuh 60 KM, Bisa Menerobos Banjir

”Kami harap bantuan pembangunan PSU berupa jalan beton ini bisa membuat masyarakat tinggal dengan nyaman,” katanya.

Salah seorang penghuni rumah bersubsidi di SP Land Marina Fathir Usman mengaku ia bersama keluarga nyaman tinggal di rumah bersubsidi.

Apalagi adanya bantuan PSU berupa jalan utama dari Kementerian PUPR membuat akses jalan warga jadi lebih nyaman dan bagus.

”Kami warga perumahan bersubsidi SP Land Marina di Kota Batam senang dengan bantuan PSU berupa jalan dari kementerian PUPR,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: