37 PNS Pemkot Tasikmalaya Pensiun, Ini Pesan Cheka dan Rincian yang Purna Bakti

37 PNS Pemkot Tasikmalaya Pensiun, Ini Pesan Cheka dan Rincian yang Purna Bakti

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah (tengah) difoto bersama 37 PNS yang pensiun, Senin 03 Juli 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

37 PNS Pemkot Tasikmalaya Pensiun, Ini Pesan Cheka dan Rincian yang Purna Bakti

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah mengatakan, masa purna bakti atau pensiun merupakan salah satu siklus yang akan dihadapi oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mulai dari pengangkatan CPNS, mutasi, rotasi maupun promosi hingga akhirnya memasuki masa purna bakti sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

Berdasarkan data dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, Pada 01 Juli 2023 terdapat 37 orang PNS yang memasuki masa pensiun.

BACA JUGA:Alhambra Hotel & Convention Bakal Dekat Tol Getaci, Hotel Bintang Pertama di Kabupaten Tasikmalaya

Para PNS yang masuk pensiun ini, kata Cheka, sebelumnya bertugas di Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) 1 orang, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) 1 orang, Dinas Kesehatan (Dinkes) 4 orang, Kecamatan Bungursari 2 orang, Kecamatan Cibeureum, Kecamatan Mangkubumi dan Kecamatan Purbaratu masing-masing 1 orang serta 26 orang dari lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik).

"Atas nama pribadi dan Pemkot Tasik kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas, atas dedikasi dan pengabdian selama menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat," paparnya saat menyerahkan SK pensiun kepada 37 PNS, Senin 03 Juli 2023.

Hal tersebut, terang Cheka, mesti dianggap sebagai suatu karunia, karena PNS yang masuk purna tugas merupakan orang-orang pilihan yang diberikan kesempatan oleh Allah Subhanahu Wata'ala untuk dapat menyelesaikan seluruh siklus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Saya berharap bapak ibu dapat menikmati masa pensiun dengan bahagia dan mengisinya dengan berbagai aktifitas yang positif sehingga dapat memberikan energi positif," terangnya.

BACA JUGA:Ditanya Kenapa Banyak Artis Indonesia Selingkuh? Ini Jawaban Berkelas Chat GPT

Ini rincian 37 ASN Pemkot Tasikmalaya yang Pensiun Juli 2023:

- Ikin Sodikin, Lurah Sukalaksana, Bungursari

- Suryadi, Kasi Trantibum Bungursari

- Djudju Djubaedah, Seklur Ciherang Cibeureum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: