Polres Tasikmalaya Revitalisasi Makam Waliyullah Safarwadi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

Polres Tasikmalaya Revitalisasi Makam Waliyullah Safarwadi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

Polres Tasikmalaya melaksanakan program revitaliasi situs budaya dan situs agama kawasan Makam Waliyullah Safarwadi Syekh Abdul Muhyi. istimewa--

Polres Tasikmalaya Revitalisasi Makam Waliyullah Safarwadi Syekh Abdul Muhyi Pamijahan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Selain terus meningkatkan pelayanan, keamanan dan ketertiban umum, Polres Tasikmalaya juga melakukan bakti kepolisian kepada masyarakat.

Yakni dengan melaksanakan revitalisasi situs budaya dan situs agama kawasan Makam Waliyullah Safarwadi Syekh Abdul Muhyi, yang berlokasi di Desa Pamijahan, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Revitalisasi ini dilaksanakan jajaran Polres Tasikmalaya dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-77 pada tanggal 1 Juli 2023 besok.

BACA JUGA:Stasiun dengan Jalur KA Terbanyak Bukan di Jakarta Apalagi Tasikmalaya, Silakan Cek di Sini

Program tersebut merupakan salah satu bakti kepolisian pada masyarakat dalam menjaga dan merawat kawasan situs budaya dan situs agama. 

Apalagi Makam Syekh Abdul Muhyi ini kerap dikunjungi banyak pejiarah pada saat momen-momen hari raya keagamaan. 

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengutarakan, revitalisasi yang dilakukan pihaknya itu, tak mengubah tatanan yang sudah ada. Tetapi memperbaiki yang sudah kurang layak dan rusak.

Seperti pintu rusak, pengadaan tong sampah, pengecatan bangunan dan pembuatan jendela kawasan makam hingga pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum). 

BACA JUGA:SIAP TEMPUR, Striker Persib Alumni La Liga Spanyol Siap Hadapi Madura United: Saya Sudah Siap

"Selain perbaikan kawasan makom Syekh Abdul Muhyi Pamijahan, kami pun turut membantu UMKM yang ada disana," katanya kepada radartasik.com, Jumat 2023.

Suhardi menambahkan, revitalisasi tersebut hal yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi peningkatan ekonomi para UMKM dan lainnya. 

Sehingga aksinya pun banyak mendapatkan dukungan masyarakat di sana. 

"Alhamdulillah, kegiatan bakti kepolisian ini banyak dukungan dari masyarakat, bahkan itu kita lakukan bersama-sama," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: