Tips Mengolah Daging Kurban yang Tepat ala Tokopedia dan Chef Amanda Arum Sari

Tips Mengolah Daging Kurban yang Tepat ala Tokopedia dan Chef Amanda Arum Sari

Masyarakat bisa kurban secara praktis dan amanah lewat fitur Qurban di Tokopedia.-Tokopedia-

Tips Mengolah Daging Kurban yang Tepat ala Tokopedia dan Chef Amanda Arum Sari

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Iduladha merupakan momen yang dirayakan umat Islam di seluruh dunia. Selain identik dengan menyembelih kurban, Iduladha dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

Jelang perayaan Iduladha tahun ini yang jatuh pada 29 Juni 2023, berbagai kebutuhan terkait persiapan perayaan hingga pembelian hewan kurban dilakukan masyarakat dengan berbagai cara, termasuk melalui transaksi online melalui Tokopedia.

Tokopedia Ungkap Tren Kurban Online Jelang Iduladha 2023

BACA JUGA: Ikan Paling Terkenal Sejak Zaman Belanda di Sentra Kuliner Ikan Garut

Sales and Marketing Senior Lead Tokopedia Bayu Aditya melihat tingginya antusiasme masyarakat dalam berkurban secara online.

”Tokopedia mencatat transaksi sapi kurban melalui fitur Qurban di Tokopedia mengalami peningkatan hampir 30%, sedangkan transaksi pembelian kambing kurban meningkat hampir 70%,” katanya.


Tokopedia mencatat, Aceh, Sumatra Utara dan Bali menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli kurban.-Tokopedia-

Tokopedia mencatat Aceh, Sumatra Utara dan Bali menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi jumlah pembeli kurban dengan rata-rata peningkatan lebih dari 2 kali lipat.

Jambi, NTB dan Sulawesi Selatan menjadi beberapa wilayah dengan peningkatan tertinggi transaksi pembelian kurban online dengan rata-rata peningkatan hampir 3 kali lipat.

BACA JUGA: Pesantren Daarul Anba Berkurban, KH Achef Ingatkan Sifat Kehewanan pada Diri Kita

”Ini didorong oleh berbagai nilai tambah fitur Qurban di Tokopedia untuk masyarakat, yaitu praktis, ekonomis dan amanah,” ujar Bayu.

Tokopedia pun melibatkan berbagai lembaga kemanusiaan terpercaya untuk mengelola kurban, mulai dari Baznas, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Eco Qurban, PKPU Human Initiative, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) dan Palmyra Internasional.

”Laporan proses kurban juga akan diberikan secara transparan. Jadi, masyarakat yang kurban online lewat Tokopedia bisa mengetahui status hewan kurban mereka, termasuk sebelum dan sesudah penyembelihan, serta pendistribusian daging kurban. Sertifikat kurban juga akan dikirim melalui email dan notifikasi sebagai bukti sah,” jelas Bayu.

Tips Mengolah Daging Kurban yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: