Nih, Syarat Utama Pembelian Tiket Persib Simak Baik-Baik, Salah Satunya Soal Larangan Flare

Nih, Syarat Utama Pembelian Tiket Persib Simak Baik-Baik, Salah Satunya Soal Larangan Flare

Ilustrasi logo Persib. Foto: Persib--

"Kami mengingatkan ke semua bobotoh terlebih komunitas untuk segera melakukan verifikasi data sebelum tiket dibuka. Ini menjadi salah satu syarat utama guna meningkatkan keamanan dan identifikasi bila terjadi hal-hal yang tidak dinginkan, salah satunya flare hingga pitch invader," kata Gabby dilansir dari laman resmi Persib.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono, sebelumnya, mengingatkan kepada Bobotoh dilarang membawa dan menyalakan flare di laga Persib.

Kombes Pol Budi Sartono memastikan bahwa akan ada sanksi tegas kepada Bobotoh yang membawa dan apalagi menyalakan flare di dalam stadion.

Adapun alasan pemberian sanksi tegas kepada pembawa dan yang menyalakan flare.   

Menurut Kapolrestabes, sanksi tegas itu diberikan atas pertimbangan bahaya flare bagi kesehatan dan keselamatan. Bukan hanya yang menyalakannya, tapi juga orang-orang di sekitarnya. 

Dari segi aturan, flare adalah menjadi barang dilarang dibawa penonton, apalagi sampai dinyalakan di dalam stadion.

Sanksi Tegas bagi Oknum Bobotoh

Disiapkan sanksi tegas bagi oknum penonton yang bawa dan nyalakan flare di laga Persib musim ini atau Liga 1 2023/2024.

Soal sanksi tegas kepada penonton yang bawa dan nyalakan flare di laga Persib diungkapkan Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Budi Sartono.

Untuk itu Kapolrestabes Bandung mengingatkan Bobotoh agar tidak membawa dan menyalakan flare saat laga Persib.

Karena, kata Kapolrestabes Bandung, akan ada sanksi tegas bagi yang kedapatan membawa dan apalagi menyalakan flare di dalam stadion.

Pemberian sanksi tegas kepada penonton dan yang bawa dan nyalakan flare, kata Kapolrestabes Bandung, karena pertimbangan bahaya flare bagi kesehatan dan keselamatan bagi yang menyalakannya dan orang-orang di sekitarnya. 

Menurut Kapolrestabes Bandung, dalam regulasi bahwa flare dilarang dibawa penonton, apalagi sampai dinyalakan di dalam stadion.

"Kita sudah komitmen dengan pihak Bobotoh, juga manajemen (PT Persib Bandung Bermartabat), kalau nanti ditemukan flare atau barang terlarang lainnya, mereka sepakat untuk diberi tindakan tegas," kata Kapolrestabes Bandung di Mapolrestabes Bandung, Senin 26 Juni 2023 dilansir dari laman resmi Persib.

Menurut Kapolrestabes Bandung, perwakilan Bobotoh sangat mendukung keamanan dan kenyamanan di dalam stadion. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: