Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Unsil Dibuka Besok 28 Juni 2023, Cek Persyaratan dan Program Studinya!

Pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Unsil Dibuka Besok 28 Juni 2023, Cek Persyaratan dan Program Studinya!

Program Study yang dapat dipilih melalui seleksi mandiri masuk Unsi atau Univesitas Siliwangi Kota Tasikmalaya.-foto:tangkapanlayar/dok unsil-

BACA JUGA:MEMBANGGAKAN 2 Siswa SDIT Kota Banjar Ukir Prestasi di IMWiC 2023 Malaysia

- Pendaftaran seleksi mandiri untuk masuk Unsil tahun 2023 dilakukan secara online.

- Pengisian borang (formulir) pendaftaran ujian tulis dan portofolio dilakukan melalui website (http://pmb.unsil.ac.id/mandiri) dengan cara memasukkan seluruh data yang diperlukan secara benar.

- Pendaftaran seleksi mandiri masuk Unsil dimulai sejak tanggal 28 Juni Pukul 08.00 WIB sampai dengan 7 Juli 2023 Pukul 15:00 WIB.

- Bagi peserta ujian SM Universitas Siliwangi 2023 yang telah melakukan pendaftaran, pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan paling lambat pada tanggal 7 Juli 2023, pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:RESMI, Lini Tengah Persib Bertabur Bintang, Marc Klok-Beckham Putra Kunci Posisi Inti? Ini Daftar Lengkapnya

- Seleksi Mandiri masuk Unsil pendaftaranya dimulai tanggal 28 Juni 2023 sampai dengan 7 Juli 2023, bisa dilakukan secara daring (online) melalui link https://pmb.unsil.ac.id/mandiri

Peserta yang sudah melakukan pendaftaran seleksi andiri masuk Unsil akan mengikuti tes. Dengan Materi/soal Ujian terdiri dari:

1. Tes Potensial Skolastik.

2. Tes Literasi Bahasa Indonesia.

BACA JUGA:RESMI, Lini Tengah Persib Bertabur Bintang, Marc Klok-Beckham Putra Kunci Posisi Inti? Ini Daftar Lengkapnya

3. Tes Literasi Bahasa Inggris. 

4. Tes Penalaran Matematika.

- Tes Potensi Skolastik (TPS) adalah Tes mengukur Kemampuan Kognitif yang dianggap penting untuk keberhasilan di sekolah formal, khususnya pendidikan tinggi. Dalam soal TPS yang akan diuji adalah Kemampuan Penalaran Umum, Kemampuan Kuantitatif, Pengetahuan dan Pemahaman Umum, serta Kemampuan Bacaan dan Menulis. Kemampuan Kuantitatif akan mencakup Pengetahuan dan Penguasaan Matematika Dasar.

- Literasi Bahasa Indonesia untuk mengukur kemampuan untuk memahami, menggunakan, mengevaluasi, merefleksikan sebagai jenis teks untuk menyelesaikan masalah dan mengembangkan kapasitas individu sebagai warga Indonesia agar dapat berkontribusi secara produktif kepada masayarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: