Hari Ini Jamaah Haji Kloter 21 KJT Wukuf di Arafah, Suhu Udara 43 Derajat Celsius

Hari Ini Jamaah Haji Kloter 21 KJT Wukuf di Arafah, Suhu Udara 43 Derajat Celsius

Hari ini jamaah haji kloter 21 KJT wukuf di Arafah, suhu udara 43 derajat Celsius.-Istimewa-

Hari Ini Jamaah Haji Kloter 21 KJT Wukuf di Arafah, Suhu Udara 43 Derajat Celsius

RADARTASIK.COM - Hari ini kegiatan jamaah haji kloter 21 KJT wukuf di Arafah. Suhu udara pagi, 27 Juni 2023 waktu Arab Saudi, seperti dilaporkan H Uum Syarif Usman dari Mekkah kepada Radartasik.com, masih adem.

Menurut H Uum Syarif Usman, kegiatan jamaah haji Indonesia sejak kemarin sore sudah bergerak sebagian menuju Arafah.

Hari ini kegiatan jamaah haji Indonesia adalah melakukan puncak ibadah haji yakni wukuf di Arafah dari terbit matahari sampai terbenam matahari.

BACA JUGA: Puluhan Warga Tasikmalaya Diduga Keracunan Usai Santap Hidangan Syukuran

Diceritakan H Uum Syarif Usman, matahari sedang terik menyengat saat rombongan yang dibimbingnya mulai keluar dari hotel untuk naik bus. 

Sesuai giliran yang ditentukan jamaah haji Indonesia Maktab 13, kloter 21 KJT yang menginap di hotel 309 Tharawat Al Ushul, di Sektor 3 mendapat giliran naik bus mulai pukul 13.00 WAS, setengah jam setelah waktu Zuhur.


“Setelah terlebih dahulu mengucapkan ‘Labbaika Allahumma Hajjan’ sebagai niat haji, lalu diikuti kumandang talbiyah, satu per satu jamaah bergiliran naik bus,” tutur H Uum Syarif Usman via pesan WhatsApp. 

Dijelaskannya bahwa Ketua kloter 21, Zein Fithry, memimpin langsung proses keberangkatan.

BACA JUGA: Dewan Fasilitasi Perlindungan Terhadap Usaha Mikro di Kabupaten Tasikmalaya Lewat Peraturan Daerah

Jamaah lansia mendapat giliran lebih dahulu masuk bus, para petugas kloter, relawan lansia, ketua rombongan, kepala regu dan jamaah bahu membahu membantu para lansia agar bisa duduk dengan baik. 

“Ada lebih dari 70 orang lansia di kloter kami, 24 orang di antaranya membutuhkan bantuan kursi roda,” kata Kang Uum, Begitu sapaan akrab pria yang termasuk tokoh Muhammadiyah Jawa Barat ini. 

Dari 7 bus yang disediakan, jelas Kang Uum, setidaknya ada minimal 10 orang lansia di setiap bus. 

“Selebihnya yang muda dan sehat. Sebagian di antara mereka harus ikhlas berdiri sepanjang perjalanan karena penumpang setiap bus melampaui jumlah tempat duduk. Maklumlah, 374 orang jamaah hanya diangkut dengan 7 bus,” terang pimpinan Al Furqon Tasikmalaya ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: