Waria Berubah Jadi Lelaki Sejati saat Dikejar Satpol PP Kota Tasikmalaya

Waria Berubah Jadi Lelaki Sejati saat Dikejar Satpol PP Kota Tasikmalaya

Petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya saat melakukan patroli rutin, Jumat 23 Juni 2023 malam. istimewa--

Waria Berubah Jadi Lelaki Sejati saat Dikejar Satpol PP Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya terlibat aksi kejar-kejaran sengit dengan sejumlah pria yang berdandan mirip wanita (Waria) di Jalur Dua Cilembang Terusan Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Jumat 23 Juni 2023 malam.

Mereka lari berhamburan saat melihat kendaraan Satpol PP yang mendadak menyergap tempat nongkrongnya. Setiap malam lokasi itu dijadikan tempat nongkrong para waria untuk menunggu pelanggannya. Ada yang kabur dengan naik motor, sisanya sembunyi di semak-semak.

Patroli rutin itu dilakukan puluhan petugas Satpol PP dengan menyasar beberapa tempat. Seperti di Jalur Dua Cilembang Terusan Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, petugas berhasil mengamankan 1 orang waria, 1 laki-laki dan 5 orang wanita tulen.

BACA JUGA:Striker Incaran Suksesor Ibrahimovic Sukses Dibajak Inter Milan, Milan Harus Gigit Jari

Demi lolos dari petugas, sebagian waria ini bahkan nekat merayap diantara semak belukar. Lalu ada juga yang terlibat kejar-kejaran di jalanan. Meski berpakaian seksi, mereka ternyata cukup lincah sehingga menyulitkan petugas untuk menangkapnya.

Selain di tempat itu, petugas Satpol PP Kota Tasikmalaya juga sukses mengamankan 7 orang wanita dan 1 orang pria yang diduga hidung belang di Jalan Mayor Utarya, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang.

Pada saat patroli ke kawasan tersebut, petugas menemukan 7 wanita dan 1 laki laki yang diduga sedang melakukan transaksi seks. Mereka tak bisa berbuat apa-apa dan tak sempat kabur, lantaran kepergok sejumlah petugas Satpol PP.

Satu persatu mereka dinaikkan ke truk kemudian diamankan ke Kantor satpol PP Kota Tasikmalaya untuk dilakukan Pemerikasan lebih lanjut.

BACA JUGA:Gantikan Asep, Fahmi Muzaki Jadi Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya

Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Dinas Satpol PP Kota Tasikmalaya, Sandi A Sugih mengatakan, mereka yang berhasil diamankan merupakan hasil patroli rutin yang dilakukan setiap malam.

"Ya Kami mengelar patroli malam seperti biasa ke beberapa lokasi yang rawan prostitusi. Kami sisir ke Jalan Cilembang, Jalan Cikurubuk dan Jalan Mayor utarya. Semua lokasi itu memang sudah rawan prostitusi," ujar Sandi A Sugih saat dihubungi wartawan, Sabtu 24 Juni 2023.

Menurut dia, dalam patroli itu, pihaknya menyisir lokasi yang dianggap rawan dengan aktivitas prostitusi.

"Penertiban ini kita lakukan karena mulai maraknya aktivitas yang melibatkan mereka (waria, Red). Terbukti, di sana cukup banyak yang diamankan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: