SENANGNYA PT KAI Tambah 18 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Pada Long Weekend Hari Raya Idul Adha

SENANGNYA PT KAI Tambah 18 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Pada Long Weekend Hari Raya Idul Adha

Senangnya PT KAI tambah 18 perjalanan kereta api jarak jauh pada long weekend Hari Raya Idul Adha.-kai.id-

Senangnya PT KAI Tambah 18 Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Pada Long Weekend Hari Raya Idul Adha

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar gembira bagi pengguna transportasi massal, sebab PT KAI tambah 18 perjalanan kereta api jarak jauh pada long weekend Hari Raya Idul Adha.

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) akan mengoperasikan sebanyak 1.340 kereta api jarak jauh pada long weekend Hari Raya Idul Adha.

Adapun periode long weekend Hari Raya Idul Adha akan terjadi mulai Selasa 27 Juni hingga Minggu 2 Juli 2023.

PT KAI menambah 18 perjalanan kereta api jarak jauh dari yang sebelumnya hanya sebanyak 1.322 perjalanan untuk Selasa 20 Juni hingga Minggu 25 Juni 2023.

BACA JUGA:KEJUTAN Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Israel Tak Lolos, Simak Jadwalnya

Kereta api yang ditambah perjalananya pada long weekend Hari Raya Idul Adha di antaranya KA Argo Parahyangan (Gambir - Bandung pp), KA Manahan (Gambir - Solo Balapan pp), KA Pandalungan (Gambir - Jember pp), KA Sancaka (Yogyakarta - Surabaya Gubeng pp), dan KA Kaligung (Semarang Poncol - Cirebon Prujakan pp).

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, penambahan perjalanan kereta api bertujuan untuk mengantisipasi peningkatan volume penumpang pada libur panjang akhir pekan di momen Hari Raya Idul Adha.

"Peningkatan jumlah perjalanan KA ini merupakan bagian dari komitmen KAI untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, terutama pada masa high season seperti long weekend ini,'' ujar Joni, Jumat 23 Juni 2023.

Mengutip laman kai.id, berdasarkan hasil pemantauan pada Jumat 23 Juni 2023, total tiket kereta api jarak jauh yang terjual pada Selasa 27 Juni hingga 2 Juli 2023 mencapai 437.350 tiket.

BACA JUGA:Extra Flight Nih! Penerbangan Rute Perjalanan Pangandaran-Jakarta, Jangan Lupa Cuma 1 Jam Ya

Pada periode long weekend itu, rata-rata 72.892 tiket terjual setiap harinya.

Jumlah tiket kereta api yang terjual masih 58 persen dari total keseluruhan tiket kereta api jarak jauh yang dijual sebanyak 750.669 tiket.

Untuk mengantisipasi kehabisan tiket, PT KAI menghimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan pada periode long weekend Hari Raya Idul Adha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: