Dispusip Garut Hadirkan Bioskop Mini, Ini Kegunaannya

Dispusip Garut Hadirkan Bioskop Mini, Ini Kegunaannya

Bioskop mini disiapkan di Dispusip Kabupaten Garut. Bioskop mini dihadirkan untuk edukasi sejarah dan kisah teladan.-agi sugiana/radar tasikmalaya-

GARUT,RADARTASIK.COM-Inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten GARUT untuk meningkatkan minat baca masyarakat meliputi perbaikan fasilitas di perpustakaan daerah.

Untuk sekarang, pusat membaca masih difokuskan di perpustakaan daerah. Selain itu, terdapat pojok baca di beberapa tempat publik seperti Teras Cimanuk dan Taman Kiansantang. 

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Dispusipda) Kabupaten Garut terus berusaha memperbaiki fasilitas yang ada, baik di kantor dinas maupun di perpustakaan daerah, dengan tujuan memberikan kenyamanan kepada masyarakat.

Sejak perpustakaan daerah dibenahi menjadi tiga lantai pada tahun 2017, kunjungan meningkat secara signifikan.

BACA JUGA:Pemkab Garut Manfaatkan Limbah Sampah Plastik Jadi Campuran Aspal

Kepala Dispusip Kabupaten Garut Totong mengungkapkan, bahwa kunjungan harian ke perpustakaan daerah dapat mencapai 500 orang.

“Tingkat kunjungan perpustakaan dari 75 orang per hari sekarang ini bisa 500 orang per hari,”ucapnya, Sabtu (17/6/2023).

Pengunjung perpustakaan daerah ini terdiri dari anak-anak Pendidikan Usia Dini (PAUD), anak-anak TK, mahasiswa, dan masyarakat umum.

Totong menjelaskan bahwa bangunan perpustakaan daerah yang sekarang sudah menjadi tiga lantai dirancang sedemikian rupa agar masyarakat atau pengunjung dapat merasa nyaman dan betah.

BACA JUGA:Sekda Ivan Lepas Jemaah Haji, Jangan Lupa Selalu Bawa Air dan Titip Doa untuk Kemajuan Kota Tasikmalaya

“Bangunan tiga lantai itu kita buat senyaman mungkin, apalagi nanti seperti yang disampaikan pak bupati ada pengembangan layanan perpustakaan, kita pakai lift rencananya,” katanya.

Selain itu, mereka juga telah menambahkan auditorium mini atau bioskop mini yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. 

Auditorium ini memiliki kapasitas untuk 40 orang dan akan menampilkan beberapa tontonan yang memberikan edukasi, terutama kepada anak-anak pelajar, mulai dari sejarah hingga kisah-kisah teladan.

“Kita packing ya, tadi dengan kisah-kisah teladan, dengan pemberian penjelasan tentang naskah-naskah kuno yang ada di Kabupaten Garut,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bioskop mini hadir di perpustakaan daerah kabupaten garut