Gebrakan Moncada Setelah Gantikan Maldini, Ditemui Agen Chukwueze di Casa Milan

Gebrakan Moncada Setelah Gantikan Maldini, Ditemui Agen Chukwueze di Casa Milan

Samuel Chimerenka Chukwueze-Tangkapan Layar Instagram -

Pendekatan ini berfokus pada penggunaan analisis statistik yang canggih untuk mengevaluasi dan memilih pemain yang dianggap memiliki nilai namun diabaikan oleh pasar.

Beane dan timnya menggunakan metode analisis statistik yang dikenal sebagai sabermetrics untuk mengukur kinerja pemain untuk memenangkan pertandingan. 

Mereka berusaha mencari pemain-pemain dengan statistik yang bagus namun dianggap kurang bernilai oleh standar tradisional dalam dunia bisbol saat itu.

Mengandalkan strategi Moneyball, Oakland Athletics mampu bersaing dengan tim-tim besar yang memiliki anggaran yang jauh lebih besar. 

Pendekatan inikemudian mengubah cara pengambilan keputusan dalam bisbol dan membuka jalan bagi penerapan analisis statistik dalam olahraga profesional lainnya.

Moneyball juga menggambarkan perubahan budaya dalam dunia bisbol, di mana konsep tradisional dan keyakinan lama tentang pemain dan strategi digantikan oleh pendekatan yang lebih ilmiah berdasarkan data.

Pemilik AC Milan Gerry Cardinale sangat mempercayai konsep ini dan sekarang Moneyball menyarankan untuk mendatangkan Lazar Samardzic playmaker Udinese.

Cardinale mempercayakan transfer AC Milan dengan data algoritma untuk mengoptimalkan biaya dan membuat keputusan yang lebih baik dalam membeli pemain dan menghilangkan insting pencari bakat dan pemain berpengalaman seperti Maldini.

Moneyball juga mempertimbangkan beberapa aspek halus yang dapat menentukan berhasil atau tidaknya suatu transfer, seperti pengaturan nutrisi, pengaturan tidur dan sebagainya.

Menurut media Italia, TuttoUdinese, Rossoneri telah mengidentifikasi Lazar Samardzic sebagai pengganti yang ideal untuk Brahim Diaz.

Lazar Samardzic berasal dari Jerman dan memilih kewarganegaraan Serbia yang lahir pada tanggal 28 Januari 2002 di Berlin.

Ia memulai karir juniornya di akademi Hertha BSC, salah satu klub sepak bola terkenal di Kota Berlin, Jerman. 

Bakatnya dengan cepat membawanya naik ke tim senior Hertha BSC dan melakukan debutnya di Bundesliga pada tahun 2020.

Pada bulan Januari 2021, Samardzic memutuskan pindah ke RB Leipzig dengan kontrak jangka panjang hingga 2026. 

Kesulitan mendapatkan menit bermain, pada tanggal 5 Agt 2021 ia memutuskan pindah Udinese di Serie A dengan biaya transfer Rp52,14 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: