6 Titik Kemacetan yang Harus Diwaspadai di Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ini yang Bikin Waktu Tempuh Lama!

6 Titik Kemacetan yang Harus Diwaspadai di Rute Perjalanan Tasik-Jakarta, Ini yang Bikin Waktu Tempuh Lama!

Jalur Gentong salah satu titik yang rawan terjadinya kemacetan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto: tangkapanlayar/dok radartasik.disway.id-

BACA JUGA:Wow Ternyata Avatar Pertama di Indonesia “Si Unyil’, Ini Penjelasannya!

4. Cicalengka

Kawasan pabrik Cicalengka juga menjadi satu titik rawan kemacetan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta. Bubarnya karyawan pabrik di waktu sore atau pada saat pagi hari biasanya juga menyebabkan antrian kendaaraan yang bisa menyebabkan kemacetan.

5. Gerbang Tol Cileunyi

Rute perjalanan Tasik-Jakarta juga kerap macet di Gerbang Tol Cileunyi. Antrian kendaraan bila ramai dan padat harus antri, Biasanya terjadi saat week end atau arus mudik dan balik.

BACA JUGA:RESMI Gabung Persib, Mantan Kapten Persebaya Bertransformasi Jadi Pemain Tengah dalam Formasi 4-3-3

6. Jalur Jakarta-Cikampek

Rute perjalanan Tasik-Jakarta juga biasanya ada kemacetan di sekitar Cikampek-Jakarta. Penyebabnya selian perbaikan atau pemeliharaan jalan, juga banyaknya kendaraan besar milik industri yang keluar masuk jalur ini, sehingga para pengendara lain harus hati-hati.

Rute perjalanan Tasik-Jakarta ada beberapa opsi transportasi yang tersedia dan bisa kita gunakan. Meskipun waktu tempuh yang haus dilalui untuk perjalanan Tasik-Jakarta ini bervariatif, namun bisa menjadi acuan untuk kita memilih moda transportasi.

Berikut ini adalah beberapa rute yang bisa pertimbangkan untuk transportasi perjalanan Tasik-Jakarta:

BACA JUGA:Ngeri Banget! 3000 Massa Akan Kepung Mahad Al Zaytun Indramayu, Walau Aksi Damai

1. Perjalanan dengan Pesawat

Perjalanan Tasik-Jakarta dengan jadwal penerbangan dari Bandara Wiriadinata di Tasikmalaya ke Jakarta. Beberapa maskapai seperti CitiLink, Susi Air, atau maskapai lainnya mungkin menawarkan penerbangan langsung maupun transit antara kedua kota tersebut.

2. Perjalanan dengan Kereta Api

Perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan layanan kereta api dari Stasiun Tasikmalaya ke Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen di Jakarta. Kereta api adalah pilihan yang nyaman dan dapat memberikan pemandangan yang indah selama perjalanan. Untuk mengetahui jadwal kereta, harga tiket, dan memesan tiket melalui situs web resmi PT Kereta Api Indonesia (KAI) atau melalui aplikasi pemesanan tiket kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber