Perjalanan Tasik-Jakarta Aman Gunakan CitiLink, Salah Satu Alasannya Ini

Perjalanan Tasik-Jakarta Aman Gunakan CitiLink, Salah Satu Alasannya Ini

Pesawat jenis ATR 72 kemungkinan akan digunakan CitiLink untuk melayani penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta.-Foto:tangkapanlayar/dok citilink-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Perjalanan TASIK-Jakarta dari Bandara Wiriadinata Kota Tasikmalaya rencananya akan diuji coba mulai Minggu depan, seperti yang disampaikan oleh PJ Wali Kota Tasikmlaya Cheka Virgowansyah. 

Keinginan PJ Wali Kota Tasikmalaya sejalan dengan dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kota Tasikmalaya, agar tersedia kembali penerbangan untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Pemilihan CitiLink sebagai maskapai yang akan memberikan layanan, tentunya merupakan hasil pertimbangan banyak hal.

Salah satu alasannya adalah maskapai penerbangan CitiLink cocok untuk rute perjalanan Tasik-Jakarta.

BACA JUGA:Gemerlap, Skuad Persib 2023 Diisi 19 Pemain Berlabel Timnas Indonesia, Termasuk Pelatih dan Asisten Pelatihnya

Dari infomasi yang dikumpulkan, CitiLik memiliki pesawat ATR 72-600 yang cocok untuk perjalanan Task-Jakarta sebagai rute pendek.

Dengan memiliki kapasitas 70 seat penumpang, pesawat ini memiliki kapasitas beban cargo cukup besar, cargo capacity yaitu 500 kas (hybrid0, cargo capacity 20 tons + cargo on board 5 tons (full cargo). Waktu terbang selama 1,5 jam maksimal.

Saat ini CitiLink memiliki beberapa unit untuk tipe pesawat ATR 72-600.

CitiLink merupakan maskapai pesawat grup dari Garuda Indonesia yang sudah beropersai sejak tahun 2001 lalu. 

BACA JUGA:Dear Cardinale, Ingat Pesan Ancelotti: Klub yang Mengejar Keuntungan Ditakdirkan untuk Gagal

Maskapi ini terkenal dengan maskapai yang memiliki biaya hemat dengan menyediakan penerbangan komersial yang berbiaya murah dan tetap mengutamakan keselamatan seluruh penumpangnya.

CitiLink terbang sejak tahun 2001 hingga saat ini dengan berbagi raihan prestasi yang sudah ditorehkan.

Perjalanan CitiLink menyedikan erbagai rute penerbangan di Indonesia menjadi salah satu alasan bahwa CitiLink pun cocok untuk bisa memberikan layanan penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta.

Rute awal CitiLink saat pertama kali terbang adalah Jakarta-Surbaya, saat itu aramad yang digunakan Fokker F28. Baru pada tahun 2019 CitiLink menyediakan pesawat jenis ATR 72-600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber