Mudik Idul Adha 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Nggak Ya?

Mudik Idul Adha 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Nggak Ya?

Pesawat Wings Air pernah melakukan penerangan untuk perjalanan Tasik-Jakarta pada tahun 2017 lalu.-Foto:tangkapanlayar/dok Wings Air-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Idul Adha 1444 Hijriah. Idul Adha merupakan salah satu Hari Raya besar yang ditunggu-tunggu dan dirayakan oleh seluruh umat Islam di penjuru dunia.

Begitu pun dengan umat Islam di Indonesia, sebagai besar pasti akan mudik ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Idul Adha 1444 Hijriah.

Di moment Idul Adha, ada dua hal penting yang biasanya dilaksanakan yaitu bersilaturahmi dan juga melaksanakan ibadah pemotongan hewan kurban.

Biasanya pemotongan hewan kurban dilaksanakan bersama kelurga, tetangga, kerabat sehingga sebagian orang juga banyak yang mudik.

BACA JUGA:Kabar Gembira Buat Anak Nongki, Beli Tiket Bus Bisa Tukar Point Sambil Ngopi di NOTRE

Nah, di mudik Idul Adha kali ini kira-kira kita bisa merasakan 35 menit perjalanan Tasik-Jakarta nggak ya?

Untuk 35 menit perjalanan Tasik-Jakarta, bisa dinikmati bila nanti pemerintah Kota Tasikmalaya sudah kembali mengaktifkan Bandara Wiriadinata.

Kita doakan saja, agar pemerintah KotaTasikmalaya secepatnya dapat melakukan aktivasi kembali untuk Bandara Wiridinata sebagai bandara komersil yang dapat melaksanakan penerbangan khususnya perjalanan Tasik-Jakarta dan Jakarta-Tasik.

Saat ini Pemerintah Kota Tasikmalaya sedang berupaya salah satunya dengan berkirim surat juga er temu secara langsung dengan salah satu maskapai penerbangan yaitu CitiLink untuk bisa membuka penerbangan dari Tasik-Jakarta atau dari Jakarta-Tasik.

BACA JUGA:Waduh KPU Tasik Temukan 5 Bacaleg Daftar Ganda, Ratusan Lainnya Belum Serahkan Surat Sehat Jasmani Rohani

Respon masyarakat Kota Tasikmalaya tehadap diaktifkannya kembali penerbangan pesawat dari Tasik-Jakarta ini sangat antusias dan menyambut baik.

Sebelumnya maskapai penerbangan Wings Air grup dari Lion juga pernah mengudara dari Bandara Wiridinata Tasik-Jakarta menggunakan jenis peswat yang sama.

Dulu harga tiket pesawat sekitar Rp650 ribu sampai dengan Rp750 ribu per satu kali penerbangan dari Tasik-Jakarta.

Selain wings Air ada juga maskapai penerbangan Susi Air, yang menggunakan pesawat kecul hanya mampu menampung sekitar 8-9 orang, dengan harga tiket Rp1,5 juta untuk satu kali penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber