Wow 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta, Maskapai CitiLink Siap Mengudara?

Wow 35 Menit Perjalanan Tasik-Jakarta, Maskapai CitiLink Siap Mengudara?

Bandara Wiridinata Tasik sebagai tempat untuk penerbangan Tasik-Jakarta.-Foto: tangkapanlayar/dok bandara wiridinata-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Waktu tempuh 35 menit perjalanan TASIK-Jakarta, sepertinya akan segera terwujud dalam waktu dekat ini.

Pasalnya pemerintah Kota Tasikmalaya yang dipimpin PJ. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah bersama dengan jajaran pemerintah Kota Tasikmalaya sudah berkirim surat bahkan telah bertemu secara langsung dengan pihak Maskapai CitiLink di Jakarta beberapa waktu lalu.

Drai informasi yang dihimpua, pertemuan Pemerintah Kota Tasik dengan pihak CitiLink.

Secara prinsip pihak CitiLink sangat merespon atas usulan yang diajukan oleh pemerintah Kota tasik, untuk kembali mengaktifkan Bandara Wiriadinata sebagai Bandara untuk penerbangan komersil dari Tasik menuju Jakarta.

BACA JUGA:DPRD Kota Tasik Perjuangkan Mahasiswa STMIK Tasik, Dampingi Audiensi ke Kemendikbud Ristek

Perjalanan Tasik-Jakarta seblumnya pernah menggunakan maskapai lain pada tahun 2019. Namun pada tahun 2020 di saat pandemi Covid-19, layanan perjalanan Tasik-Jakarta ditiadakan dan Bandara Wiriadinata ditutup sementara untuk penerbangan sipil.

Perjalanan Tasik-Jakarta menggunakan pesawat sudah dirintis sejak Wali Kota H. Bubun Bunyamin (Alm), kemudain dilanjutkan saat Wali Kota H. Syarif Hidayat dan sempat vakum.

Kemudian pada masa Wali Kota H. Budi Budiman keberadaan Bandara Wiridinata untuk penerbangan komersil dilanjutkan hingga akhirnya pernah diresmikan oleh Presiden Jokowi saat itu.

Perjalanan Tasik-Jakarta yang ditempuh kurang lebih 35-45 menit, memberikan kemudahan dan menjadi alternatif pilihan masyarakat Kota Tasikmalaya dn sekitarnya untuk menggunakan transportasi yang cepat.

BACA JUGA:Saudia Airlines Benar-benar Kacau, Kemenag Minta Otoritas Periksa Manajemen Saudia Airlines

Bahkan berbagai bentuk dukungan untuk kembali mengaktifkan Bandara Wiriadinata agar perjalanan Tasik-Jakarta bisa segera dilaksanakan kembali, sudah ada dukungan dari berbagai stakeholder masyarakat Kota Tasikmalaya.

Tahun lalu, pada bulan Agustus 2022 tepatnya tanggal 3, pelayanan penerbangan untuk perjalanan Tasik-Jakarta dari Bndara Wiridinata kembali dibuka. Waktu itu maskapai yang diguunakan adalah Susi Air.

Jadwal penerbangan setiap Seni, Rabu dan Jumat juga Sabtu sehingga ada 4 kali penerbangan dalam satu minggu, untuk perjalanan pulang-pergi.

Harga tiket saat itu Rp1,5 juta dengan jadwal keberangkatan Pukul 08.35 WIB dan dari Jakarta Pukul 07.30 WIB., dengan waktu tempuh perjalanan 35-45 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: