SEGERA Dibuka Pendaftaran Seleksi Program Gelar BIB 2023

SEGERA Dibuka Pendaftaran Seleksi Program Gelar BIB 2023

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama M Ali Ramdhani-Kemenag-

SEGERA Dibuka Pendaftaran Seleksi Program Gelar BIB 2023

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Agama menginformasikan segera dibuka pendaftaran seleksi Program Gelar BIB 2023.

Kemenag kembali membuka jadwal pendaftaran seleksi Program Gelar BIB 2023 mulai tanggal 5 – 25 Juni 2023.

Beasiswa Gelar adalah program Beasiswa pendidikan untuk mendapatkan gelar akademik pada strata S1, S2 dan S3 pada perguruan tinggi di dalam negeri atau di luar negeri. 

BACA JUGA: Tumbuh Uban Tanda Kiamat Sugra, Malaikat Maut Setiap Hari 70 Kali Tatap Wajah Manusia

Program ini berupa beasiswa penuh bagi pendaftar yang dinyatakan lulus seleksi dan memenuhi syarat keberangkatan untuk menempuh pendidikan jenjang S1, S2, dan S3 di dalam atau luar negeri pada perguruan tinggi tujuan yang ditetapkan Kemenag.

”Kita buka kembali seleksi Program Gelar BIB 2023. Pendaftaran dibuka dari 5 sampai 25 Juni 2023,” ujar Sekjen Kementerian Agama Nizar Ali di Jakarta, Selasa 30 Mei 2023.

”Program Gelar BIB 2023 difokuskan untuk stakeholders keluarga besar Kemenag. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama,” sambung dia.

Program Gelar BIB (Beasiswa Indonesia Bangkit) 2023, menurut dia, bertujuan meningkatkan kualitas dan daya saing pendidikan keagamaan dari tingkat dasar hingga pendidikan tinggi.

BACA JUGA: Mobil Dinas Wabup Pangandaran Ternyata Mengalami Tabrakan Beruntun

Selain itu, program ini bertujuan memperluas akses stakeholder pendidikan agama dan keagamaan untuk dapat melanjutkan pendidikan melalui jalur beasiswa, baik dalam maupun luar negeri, dengan lebih masif.

”Ini bagian dari afirmasi kita agar mereka yang selama ini mengabdikan dirinya dalam pendidikan agama dan keagamaan juga bisa mendapat akses beasiswa kuliah S1, S2, atau S3,” tegasnya.

Informasi jenis, ketentuan dan persyaratan pendaftaran Program Gelar BIB 2023 dapat diakses melalui Aplikasi SuperApp Pusaka Kementerian Agama pada menu Layanan Terpadu dengan judul ”Beasiswa Indonesia Bangkit”.

Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M Ali Ramdhani menerangkan proses seleksi penerima Program Gelar BIB 2023 dibagi dalam tiga tahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: