Tiga Kali Kontak Dinyalakan, Wuuus...Api Membakar Mobil Daihatsu Zebra di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya

Tiga Kali Kontak Dinyalakan, Wuuus...Api Membakar Mobil Daihatsu Zebra di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya

Mobil Daihatsu Zebra hangus terbakar di sebuah bengkel di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, Kamis 25 Mei 2023.-Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga sekitar Jalan RE Martadinata Tasikmalaya dekat perempatan Mitrabatik-Jogja Dept Store, dibuat geger.

Akibat kepulan asap hitam pekat muncul dari sebuah bengkel yang tak jauh dari pusat perbelanjaan itu, Kamis 25 Mei 2023 siang.

Sekitar pukul 13.30 WIB, belakangan diketahui kepulan asap hitam pekat itu berasal dari api membakar mobil Daihatsu Zebra bernopol R 8651 AB di pelataran bengkel yang menyambung dengan rumah. Mobil Daihatsu Zebra hangus terbakar, terutama bagian dalam kabin.

Tak hanya mobil terbakar, asbes atap bengkel itu juga dilahap api. Seketika pemilik bengkel, Jaja Iskandar (53) berteriak meminta tolong warga sekitar pengguna jalan.

BACA JUGA:Dini Hari Nanti 374 Jemaah Calon Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Diberangkatkan, Simak Jadwal Berikutnya

Jaja mengakui, saat kejadian dirinya sedang memperbaiki koil mobil. Kemudian saat menyalakan mobil, 2 kali distater atau kontak dinyalakan, mobil belum juga menyala. 

Namun, saat tiga kali kontak dinyalakan, tiba-tiba muncul api besar dari bagian mesin. Api membakar bobil Zebra tersebut.


Petugas Polres Tasikmalaya saat olah TKP Mobil Daihatsu Zebra hangus terbakar di sebuah bengkel di Jalan RE Martadinata Tasikmalaya, Kamis 25 Mei 2023.-Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

"Entah ada kebocoran bensin dari mesin atau dari mana. Pokoknya saat 3 kali kontak dinyalakan tiba-tiba terjadi kebakaran," paparnya. 

Dia berhasil menyelamatkan diri. Lalu bersama warga berusaha memadamkan api yang membakar mobil dengan alat seadanya sambil menunggu mobil Damkar tiba.

BACA JUGA:PERAN Baru I Made Wirawan di Persib Bandung, Bobotoh: Selamat Datang Lagi Legenda!

"Saat itu api terus membesar dan membakar asbes atap garasi bengkel. Lalu bersama warga didorong ke pinggir jalan biar tak merambat apinya ke rumah," terangnya.

Saat kejadian, istri dan keluarganya berada di dalam rumah. Belum diketahui penyebab mobil terbakar. Hanya saja, peristiwa mobil terbakar membuat para pengguna Jalan RE Martadinata sempat menghentikan laju kendaraannya.  

"Alhamdulillah keluarga selamat. Hanya kaget saja. Sekarang api sudah padam setelah 2 mobil Damkar tiba memadamkan api," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: