Labaik Allahuma Labaik Jemaah Haji Indonesia Mulai Terbang Hari Ini, Ada Living Cost 750 Riyal dari Pemerintah

Labaik Allahuma Labaik Jemaah Haji Indonesia Mulai Terbang Hari Ini, Ada Living Cost 750 Riyal dari Pemerintah

Jemaah haji Indonesia Gelombang 1 hari ini Rabu 24 Mei 2023 mulai diberangkatkan menuju Madinah.-Foto:tangkapanlayar/dok kemenag ri-

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Labaik Allhuma Labaik, Labaik Allhuma Labaik, Labaik Allahuma Labaik, 221 ribu jemaah haji Indonesia akan mulai diberangkatan hari ini ke Arab Saudi dengan jumlah keberangkatan terbagi 2 gelombang.

Operasional pemberangkatan jemaah haji Indonesia telah dimulai pada Selasa 23 Mei 2023, ditandai dengan berdatangannya jemaah haji Indonesia ke delapan embarkasi haji, yang kemudian pada hari ini Rabu 24 Mei 2023 secara bergiliran tiap kloter akan diberangkatkan.

Jemaah haji Indonesia yang tergabung pada pemberangkatan gelombang 1 akan diterbangkan ke Madinah, sedangkan untuk jemaah haji yang tergabung dengan gelombang 2 akan diberangkatkan ke Mekkah.

BACA JUGA:Paolo Maldini Tak Menyesal Gagal Raih Ballon d'Or: ‘Saya Lebih Kesal Tidak Pernah Memenangkan Piala Dunia’

Ada dua maskapai yaitu Garuda Indonesia dan Saudia Airlines yang digunakan untuk transportasi jemaah haji indonesia tahun ini.

Ada 9 embarkasi yang akan menggunakn maskapai Garuda Indonesia yaitu dari Embrkasi Aceh, Medan, Jakrta Pondok Gede, solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makasar dan Lombok. Sedangkan untuk maskaia Saudia Airlines akan mengangkut jemaah dari limba Embarkasi yaitu Batam, Palembang, Jakarta, Surabaya, dan Kertajati. 

Dua gelombang pemberangkatan jemaah haji Indonesia tahun ini yaitu pada hari ini 24 Mei 2023 untuk gelombang 1 dan gelombang kedua mulai masuk asrama haji pada 7 Juni 2023, yang kemudian akan diberangkatkan ke Jeddah mulai 8 Juni 2023.

BACA JUGA:Disdik Pangandaran Gratiskan Penggunaan Command Center

Ada 14 emberkasi yang disiapkan oleh pemerintah untuk memberangkatkan jemaah haji Indonesia tahun ini, yaitu: 

Embarkasi Banda Aceh

Embarkasi Medan

BACA JUGA:PROFIL Mantan Bintang Persipura Gabung Persib, Dapat Kontrak 1 Musim, Kini Masuk Skuad Mewah Persib

Embarkasi Padang

Embarkasi Batam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: