Ini Baru Keren! Objek Wisata Gunung Batu View Laut dan Perkebunan Karet di Cipatujah Tasikmalaya

Ini Baru Keren! Objek Wisata Gunung Batu View Laut dan Perkebunan Karet di Cipatujah Tasikmalaya

Objek Wisata Gunung batu di Desa Cipatujah salah satu potensi wisata alam di Cipatujah Tasikmalaya Selatan.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIK, RADARTASIK.COMKabupaten Tasikmalaya bagian Selatan (Tasela) Tepatnya Kecamatan Cipatujah memiliki banyak potensi wisata.

Selain objek wisata pantai, ternyata ini baru keren! Sungai Tonjong Canyon.

Sungai Tonjong Canyon memiliki objek wisata gunung batu view laut dan perkebunan karet. Lokasi Sungai Tonjong Canyon di Kampung Gunungbatu Desa Cipatujah Tasikmalaya.

Objek wisata gunung batu view laut itu memiliki ketinggian lebih dari 30 mater. Hamparan batu sangat nyaman ketikan sambil duduk menikmati view laut dan kebun karet.

BACA JUGA:WOW! Ada Pinjaman Uang di Kantor Pos Sampai Rp300 Juta, Batas Usia Peminjam 83 Tahun 

"Di atas gunung, pengunjung akan disajikan dengan pemandangan laut dan kebun karet," kata Kepala Desa Cipatujah Asep Suryaman kepada radartasik.com.

Saat ini, objek wisata gunung batu tengah di kembangkan oleh masyarat setempat. Untuk sampai di sana, pengunjung cukup berjalan kaki 500 meter dari jalan utama yakni Jalan Raya Sabeulit Cipatujah. 

"Saat ini belum ada akses yang representatif, namun untuk motor bisa masuk," kata dia.

Objek wisata gunung batu itu, sangat cocok bagi masyarakat yang senang adventure dan camping. "Bisa mendirikan tenda juga di atas, pagi hari dan sore hari terlihat sangat indah bahkan bisa melihat terbit dan terbenamnya matahari," kata Asep.

BACA JUGA:Masih Berlaku Promo Tarif Hingga Akhir Mei, Perusahaan Bus dari Tasik Cek Syarat dan Ketentuannya

Asep menjelaskan, hingga saat ini belum diberlakukan tiket masuk, hanya saja dibuka untuk umum. 

"Karena memang dalam proses penataan, mudah-mudahan ke depan ada anggaran dari desa untuk terus membangun objek wisata ini," harap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: